Home / Berita / Era Digital, PT. JIEP Dan Dekranasda Kerjasama Lakukan Pembinaan Untuk Wanita

Era Digital, PT. JIEP Dan Dekranasda Kerjasama Lakukan Pembinaan Untuk Wanita

Jakarta, sketsindonews – Head of Corporate Secretary PT JIEP, Purwanti Puri paparkan bahwa pihaknya melakukan kerjasama dengan Dekranasda Jakarta Timur.

Dimana PT. JIEP melatih ibu-ibu rumah tangga yang berada disekitar kawasan industri, sebagai bentuk mendukung program “Satu Rumah Satu Usaha” dari Dekranasda.

“Remaja pun dibekali pelatihan kewirausahaan,” ujarnya usai acara perayaan hari Kartini JIEP dengan tema “Semangat Wanita Inspiratif Dalam Era Digital”, di Auditorium Graha Daya Guna PT JIEP – Jalan Pulobuaran V Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (22/4).

Menurut Puri, saat ini sudah ada 80 orang yang sudah mendaftar dalam pelatihan kewirausahaan JIEP.

“Dari pelatihan tersebut, kami mencetak mentor-mentor yang akan mengedukasi ibu-ibu rumah tangga lainnya,” Katanya.

Selain itu, PT. JIEP juga melakukan pendampingan hingga pemasaran dan permodalan yang bekerjasama dengan Jamkrida sebagai penjamin usaha.

Kerjasama dengan Dekranasda tersebut, menurut Puri merupakan bentuk pola kemitraan untuk melahirkan wirausaha wanita lebih banyak di era digital sehingga membantu perekonomian keluarga.

Menanggapi perayaan hari Kartini, Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Diah Anwar mengatakan bahwa semua pihak harus bisa menjadi inspirasi terhadap wanita lain agar lebih kreatif.

Mengingat, saat ini merupakan era digital, dimana semua fasilitas untuk berwirausaha menjadi lebih muda. Dimana untuk berwirausaha tidak perlu membuka toko fisik, cukup dengan memasarkan produknya ke media sosial saja kita sudah dapat berjualan.

“Karenanya, ibu-ibu rumah khususnya di Jakarta Timur harus lebih kreatif dalam memasarkan produk usahanya,” ujarnya.

Tidak lupa Diah yang merupakan istri dari walikota Jakarta Timur ini juga mengapresiasi apa yang telah dilakukan PT. JIEP dalam memberikan pelatihan wirausaha bagi ibu-ibu rumah tangga sekitar.

“Kelak PT. JIEP lebih luas lagi dalam memberikan pelatihan dan pendampingan bagi wanita-wanita diluar lainnya. Sehingga kemandirian wanita bisa meningkatkan harkat diri pribadi dan membantu perekonomian keluarga,” pungkasnya.

(Eky)

Check Also

Medsos Kembali Normal, Menteri Kominfo Ajak Perangi Hoax

Jakarta, sketsindonews – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) memastikan bahwa hari ini Sabtu (25/05/2019) Pukul …

Watch Dragon ball super