Home / Artikel / Evaluasi Penyerapan Anggaran Setiap Unit Menjadi Masukan Gubernur DKI Jakarta

Evaluasi Penyerapan Anggaran Setiap Unit Menjadi Masukan Gubernur DKI Jakarta

Jakarta, sketsindonews – Perintah Kota Jakarta Pusat terus lakukan evaluasi terkait Key Performances Indicator (KPI) penyerapan anggaran yang masih rendah baik pada tingkat Kecamatan, Kelurahan serta SKPD – UKPD.

Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede pasa saat rapim langsung membacakan ihwal penyerapan dari masing unit baik realisasi pencapain target pelaksanaan serta tidak masuknya target penyerapan (realisasi) anggaran dan realisasi fisik yang sudah di evakuasi ketiga kalinya dalam rapim. (17/4)

Kata Mangara, realisasi anggaran dan realisaai fisik ini juga harus seimbang dan sejalan sesuai dengan pertangung jawaban penggunaan anggaran dalam setiap unit.

Masih banyak yang belum terserap selain beberapa saja dari kelurahan dan SKPD, dirinya meminta pendaya gunaan anggaran harus mengacu pada realisasi anggaran dan realisaai fisik, itu harus seimbang dan sejalan sesuai dengan pertangung jawaban penggunaan anggaran, ujarnya.

Karena ini merupakan evaluasi buat Gubernur DKI Jakarta dalam penyerapan anggaran sebagai salah satu alat untuk bagi penyelenggara keuangan mandiri baik lurah dan camat dan pejabat pengguna anggaran yang ada.

Menyimggung soal pengadaan PL yang selama ini terkait lelang konsolidasi dan penunjukan langsung di harapkan para Lurah tidak menjadi polemik di kemudian hari, lanjut Mangara.

“Penunjukan langsung yang sementara banyak di rongrong oleh sektor bidang jasa pengadaan pekerjaan fisik harus memang lengkap dengan syarat yang benar tanpa terkecuali baik di tingkat Kecamatan dan Kelurahan dalam proses itu”.

Jangan lagi nanti menjadi terindikasi persoalan hukum sehingga akan berdampak menganggu posisi hanya karena ketidak beresan administrasi dan realisasi fisik.

Ini akan menganggu posisi dari hasil apa yang sudah di capai dalam jabatan walaupun ini tetap untuk dapat dipertanggung jawabkan, tutup Mangara.

reporter : nanorame

.

Check Also

Cimanuk Normal, Petani Indramayu Lega

Indramayu, sketsindonews – Petani di Kabupaten Indramayu boleh kembali lega, pasalnya Kementerian Pertanian lewat tim …

Watch Dragon ball super