Home / Lifestyle / Kesehatan / Facial Itu Tidak Akan Membuat Jerawatmu Hilang. Ini Solusinya !

Facial Itu Tidak Akan Membuat Jerawatmu Hilang. Ini Solusinya !

sketsindonews – Wajah merupakan bagian yang penting bagi penampilan terutama untuk kaum hawa. Bagian wajah yang selalu diperhatikan setiap hari bahkan setiap saat apapun aktivitasnya.

Saat jerawat muncul walau hanya 1 bintik saja, pasti langsung berinsiatif melakukan treatment di berbagai salon atau klinik kecantikan tanpa berpikir panjang efek yang akan dirasakan. Untuk sebagian orang, facial merupakan cara instan untuk menghilangkan jerawat seketika.

Padahal facial bukan jalan keluar yang tepat untuk menyebuhkan jerawat, selama proses facial pun akan terasa sakit dan menyiksa akibat jerawat yang dipencet untuk dikeluarkan nanahnya. Bahkan melakukan facial saat jerawat meradang akan mengakibatkan permukaan muka yang fatal.

“Facial is the worst skincare treatment in the world s. It does not do you any good” kata Dr.Med.Kun Jayanata Sp.KK (Spesialis Penyakit Kulit dan Kelamin).
Ia menyarankan kepada siapapun termasuk pasiennya yang mempunyai jerawat untuk tidak melalukan facial karna hanya meninggalkan bekas yang terlihat seperti ‘bolong-bolong’ dan kulit tidak akan memulih lagi seperti kondisi semula.

“Perawatan medisnya dapat mengubah kulit jerawat Anda yang parah menjadi kulit yang bebas jerawat dan halus, tetapi jika kita biasa melakukan facial, tidak akan ada kulit yang halus. Jadi, buat kalian yang belum pernah wajah dan terpisah untuk itu, jangan. Kalau udah terlanjur, hentikan sekarang juga. Anda merusak kulit Anda,” ujarnya.

Kemudian menambahkan mulailah menghilangkan jerawat dari hal yang kecil seperti tidak boleh memegang terus menerus jerawat dengan tangan, rajin-rajin mencuci wajah dengan sabun, bisa pakai sabun apa saja yang cocok dengan kulit wajah dan membersihkan make up setelah berpergian, mengkompres jerawat dengan es batu tanpa harus ditekan, perbanyak minum air putih minimal 1-1,5 liter per hari.

“Pembersih muka bisa apa aja asal tidak mengandung sulfur (memicu timbul jerawat), tea tree (mengandung vit E), scrub (membuat lecet), selain itu semuanya boleh, bahkan sunlight/sabun mandi dan lebih baik hindari konsumsi vitamin E seperti suplemen yang beredar di pasaran karena akan semakin menambah kadar minyak dan mendukung munculnya jerawat. Lebih baik vitamin yang alami seperti dari buah-buahan atau sayur-sayuran,” katanya.

Menurut Atikah Dwi R. salah satu pasien Dr.Med.Kun Jayanata, setelah saya mencoba yang disarankan oleh Dr.Kun memang cukup lama sekitar 10-15 hari, tetapi hasilnya memuaskan jerawat yang akan mengempes dan mengering dengan sendirinya tanpa meninggalkan noda bekas jerawat di wajah dibandingkan sebelumnya saya selalu melakukan facial dan dipenjetin yang meninggalkan bekas diwajah.

Semua tergantung terhadap orang yang mengatasi dan menghadapinya, jika semakin tekun dan rajin dalam menjalanin suatu perawatan akan mendapatkan hasil yang maksimal. Lalu sebaliknya, jika tidak rajin dan dilakukannya hanya kadang-kadang tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal.

(Muhammad Nabil Agastiadi)

Check Also

Kasus Narkoba, Putri Elvy Sukaesih Diputus 1.5 Tahun Rehabilitasi

Jakarta, sketsindonews – Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim) kembali menggelar sidang pidana kasus narkoba …

Watch Dragon ball super