Home / Artikel / Fantastis, PKL Akbar Bisa Menyaingi PKL Tanah Abang Omzet Ratusan Juta Rupiah

Fantastis, PKL Akbar Bisa Menyaingi PKL Tanah Abang Omzet Ratusan Juta Rupiah

Jakarta, sketsindonews – PKL Akbar awal ramadhan hingga dinihari jelang lebaran Idul Fitri 1439 H sungguh menjadi hari keberuntungan bagi pedagang di Masjid Akbar Kemayoran.

Pantauan sketsindonews.com omset pedagang bisa bisa mencapai puluhan juta rupiah dari kegiatan ekonomi dengan model lapak menggunakan fasilitas umum sungguh merupakan pesta bagi PKL dari berbagai daerah.

Sebut saja Sukri (42) asal padang berjualan pakaian jeans hari ini masukan kami mencapai puluhan juta mas, ujarnya.

“Dari jeans seharga 80 ribu per pcs hingga sandal model dengan harga 50 ribu – 100 ribu rupiah, laris manis, kata Sukri.

Kami hanya bayar 4 juta – 8 juta pertitik kami mempunyai 2 titik jadi bisa menutup dari omset ini selama satu bulan. Paling kami kena biaya listerik dan sampah sebagai biaya tambahan.

Begitu pula tukang parkir kami bisa mendapat puluhan juta untuk kita bagi – bagi permotor dikenakan 5 ribu rupiah sekali parkir, kata Didin.(15/6)

Ia mengaku dari ormas tertentu dalam pengelola parkir bersama jukir lainnya yang bergabung bersama warga setempat.

Sementara hasil PKL produk sampah terus meningkat bisa mencapai puluhan kubik setiap harinya, sepertinya Pemerintah Kota Jakarta Pusat terus kewalahan akan persoalan sampah hasil PKL.

Sampai – sampai PPSU di apelkan secara khusus setiap harinya hanya untuk bersihkan sampah hasil PKL Masjid Akbar yang illegal hingga pukul 4 pagi dinihari.

Fenomena PKL Akbar tak pernah tuntas oleh pemkot, terlebih pihak PPKK (Pusat Pengelola Komplek Kemayoran) juga tidak ada larangan mereka menggunakan seluruh fasilitas publik walau jalan akses bagi warga di tutup. tanpa menguntungkan warga hunian.

Diperkirakan tahun depan PKL Akbar akan meningkat secara fantastis dan sama seperti PKL Tanah Abang hingga mencapai 4 ribu pedagang dengan menggunakan seluruh ruang fasilitas publik dalam kegiatan para PKL masuk Kemayoran dai jadebotabek untuk berdagang.

reporter : inong

Check Also

Kisruh : Dinas UMKM DKI Hambat Kemajuan Kosti Jaya

Jakarta, sketsindonews – Manajemen perusahaan angkutan taksi Kosti Jaya merasa dirugikan dan diperlakukan tidak adil …

Watch Dragon ball super