Fenomena ‘Begal Payudara’, Ini Kata KPAI

oleh
oleh

Jakarta, sketsindonews – Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Bidang Anak Berhadapan dengan Hukum (ABH), Putu Elvina mengapresi kerja cepat Kapolrestabes Kota Medan yang dengan cepat menangkap pelaku begal payudara yang belakangan marak beredar dimedia sosial.

“Perbuatan Pelaku tentu saja tidak dapat ditolerir karena dapat merupakan ancaman terhadap kaum perempuan, terutama siswi perempuan yang melintas sepulang sekolah, kalau dibiarkan maka dikhawatirkan akan rawan terjadi pencabulan atau pemerkosaan”, ujar Putu Elvina, di Jakarta, Selasa (24/4).

Putu menghimbau agar masyarakat harus saling mengawasi, serta melindungi anak-anak dari predator seksual seperti ini, dan dapat segera melaporkan ke Kepolisian setempat agar tidak bertambah korban lainnya.

Menurutnya, dengan adanya peristiwa seperti ini harus dapat dijadikan evaluasi untuk memastikan adanya rute pulang sekolah yang aman, pendidikan kepada anak-anak tentang bagian tubuh yang harus mereka lindungi, serta bagaimana melapor dan mendapatkan bantuan bila mendapatkan perlakuan tidak wajar dan membahayakan.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.