Home / Traveling / Budaya / Festival Tugu Asem Mustika Jaya 2017

Festival Tugu Asem Mustika Jaya 2017

Bekasi, sketsindonews – Sejumlah dari pemuda Kecamatan Mustika Jaya, Bekasi yang tergabung dalam Kenangan Masa Kecil (KMK) kembali menggelar Festival Tugu Asem, di Lapangan Tugu Asem Mustika Jaya, Bekasi, Minggu (06/8),

Diketahui bahwa Festival Tugu Asem ini merupakan salah satu tradisi masyarakat Bekasi selain Festival Dondang dan Adu Beduk yang telah digelar beberapa hari lalu. Festival ini telah lama tidak digelar dan kembali digelar sejak tahun lalu oleh KMK.

Ketua panitia, Entoy menjelaskan bahwa dalam festival tersebut akan berlangsung hingga malam hari.

“Acara akan di isi oleh atraksi Seni bela diri dari 23 padepokan yang ada di Mustika Jaya, nanti juga akan menampilkan seni membuat centrok atau gado-gado atau orang Jawa bilang lotek,” terangnya.

Selain pertunjukan seni bela diri, menurut Entoy dalam acara tersebut juga akan dipertunjukkan sejumlah permainan masa lalu.

“Festival ini bukan hanya Menunjukan atraksi seni Bela dirinya saja, tapi juga akan menunjukkan berbagai permainan zaman dulu, seperti enggrang, lompat tali dan lain-lain,” jelasnya.

Festival Tugu Asem ini juga dihadiri oleh Tokoh masyarakat Bpk H. Dana, serta Sekcam Mustika Jaya dan Anggota DPRD Jawa Barat.

(Riris)

Check Also

Pesilat Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Raih Juara 3 PadaTransmart Cup Se-Jawa Tengah

Jateng, sketsindonews – Pesilat dari Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad raih juara 3 (tiga) di …

Watch Dragon ball super