Home / Artikel / Firza Husein Sakit Jantung, Minta Penangguhan Tahanan

Firza Husein Sakit Jantung, Minta Penangguhan Tahanan

Jakarta, sketsindonews – Kuasa hukum Firza Husein, Aziz Yanuar mengatakan bahwa kliennya sakit jantung koroner saat sedang ditahan oleh Kepolisian Polda Metro Jaya. “Skalanya sudah parah, susah diajak ngomong, nggak bisa fokus,” kata Aziz saat dihubungi 5 Februari 2017, dikutip laman Tempo.co.

Menurut dia, kondisi Firza saat ini sangat memprihatinkan di balik jeruji penjara. Sampai hari ini, kondisi Firza masih lemas.

Sayangnya, hingga kini penyidik belum merawatnya ke rumah sakit atau menangguhkan masa penahanan. Padahal Aziz telah mengirimkan surat permohonan penangguhan penahanan.

Firza adalah tersangka kasus makar dan disebut-sebut menjadi pemegang dana aksi damai. Ia juga disebut terlibat kasus percakapan yang diduga dilakukan dengan petinggi Front Pembela Islam, Rizieq Shihab. Percakapan melalui sebuah aplikasi chat itu kini viral di berbagai media sosial ditanah air.

Penyakit Firza baru diketahui polisi pada Jumat, 3 Februari lalu saat diperiksa di Rumah Sakit Bhayangkara Kramatdjati. Kata Aziz, Firza mengidap sakit jantung koroner dan penyakit di pembuluh darah. Padahal selama ini, Firza tak memiliki riwayat sakit jantung.

Menurut Aziz, pihak kepolisian belum merespons atas permohonan penangguhan. Seharusnya polisi segera mengirim Firza ke rumah sakit. Ia khawatir kondisi kesehatan Firza kian memburuk.

Sebelumnya, Firza dituding menyokong dana untuk aksi makar 2 Desember 2016. Selain itu, ia diduga akan menyediakan transportasi untuk massa yang akan beraksi pada aksi damai 212 saat itu. Padahal menurut Aziz, tidak ada kesepakatan untuk melakukan makar.(*)

Check Also

Melalui PWI Peduli Kemanusiaan, KADIN Bogor Salurkan Bantuan Kepada Anak-anak Korban Gempa Cianjur

Bogor, sketsindonews – Sedikitnya puluhan paket perlengkapan sekolah diserahkan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota …

Watch Dragon ball super