Home / Artikel / FKDM DKI Akan Gelar Apel Akbar, Partisipasi Aktif Sukses Asian Games 2018 dan Pemilu 2019

FKDM DKI Akan Gelar Apel Akbar, Partisipasi Aktif Sukses Asian Games 2018 dan Pemilu 2019

Jakarta, sketsindonews –  Selurih anggota Forum Kewaspadaan Deteksi Dini Masyarakat (FKDM) DKI Jakarta akan menggelar apel akbar di lapangan Monas Jakarta dalam rangka partisipasi aktif jelang Asian Games XVIII 2018 dan pengamanan pemilu 2019.

Apel sempat batal yang semula akan digelar pada 20 April 2018 lalu, FKDM akhirnya jadi menggelar apel akbar yang nantinya pada 26 Juli 2018 mendatang.

Kata Rico Sinaga selaku Ketua FKDM DKI Jakarta menyatakan, apel yang melibatkan 3.780 pengurus dan anggota FKDM tingkat provinsi hingga kelurahan ini.

Hal terkait persiapan apel akan dirapatkan besok Rabu 18 Juli 2018 bersama Kepala Plt Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Taufan Bakri serta Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Wahyu Yani Purwoko serta para walikota dan bupati, Kepala Biro Umum dan Kepala UPT Monas, jelasnya.(17/7)

Rapat diselenggarakan di kantor Bakesbangpol, lantai 15 Balaikota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Pada 20 April silam, FKDM berencana menggelar apel akbar dalam rangka memperingati satu dasa warsa (10 tahun) FKDM DKI, sekaligus persiapan pengamanan Ramadhan dan Lebaran, namun karena kendala teknis, apel batal.

Rico menjelaskan, sebagai mata dan telinga Pemprov DKI, keterlibatan FKDM dalam setiap bidang pemerintahan memang dibutuhkan, mengingat tugas FKDM adalah melakukan deteksi dini dan cegah dini,yak beda dengan tugas intilijen.

Meski demikian diakui, dibanding pada penyelenggraan Asian Games, tugas yang diemban FKDM saat penyelenggaraan Pemilu 2019, dimana ada Pileg dan Pilpres, akan lebih berat karena potensi gesekan antarmassa pendukung Parpol atau Capres bisa saja terjadi nantinya.

“Karena itu kita harapkan dalam apel akbar nanti Pak Gubernur memberikan arahan dan pesan yang akan menjadi bekal bagi seluruh anggota FKDM agar dapat melaksanakan tugas dengan baik,” jelas Rico

reporter : nanorame

 

Check Also

Kalahkan Kejahatan Dengan Kasih Tuhan

Roma 12: 9-21 Renungan, sketsindonews – Kasih ini mesti dimulai dari dalam dulu, karena, tidak …

Watch Dragon ball super