FKUB Jakarta Timur Refleksi Bingkai NKRI Antar Umat Beragama

Jakarta, sketsindonews – Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Jakarta Timur diwakili oleh Bapak Haposan Sianturi (Wakil Sekretaris) dan Bapak Drs. KH. Zainuri HZ (Ketua Komisi Rekomendasi) menghadiri acara 20th berdirinya WKPUB, sebuah Wadah Komunikasi dan Pembinaan Umat Beragama, Sabtu (16/11/19).

Keberadaan WKPUB ini bentuk kepedulian masyarakat dalam menciptakan kehidupan yang rukun dan damai yang merupakan salah satu modal pembangunan bangsa dan negara.

FKUB Jakarta Timur Ust Zain memberikan apresiasi yang tinggi kepada WKPUB yang genap sudah 20 tahun memberikan sumbangsih bagi warga jakarta khususnya jakarta timur dalam membina kerukunan dan merajut kebanggsaan dalam bingkai NKRI.

Acara yang digelar di Walikota Jakarta Timur menampilkan pertunjukan yang merupakan aktifitas WKPUB untuk menyiapkan generasi tunas bangsa yang toleran, cerdas dan bersahabat. Seperti pertunjukan anak AISA (Anak Indonesia Sehat) mengambil simbol dari Istri Nabi Muhammad SAW yang mempunyai sifat selalu memberikan kasih sayang kepada anak-anak.

Pertunjukan tersebut mengingatkan kita akan kisah Nabi SAW saat bertemu dengan seorang anak yatim dan Nabi SAW menanyakan kepada anak itu, apakah engkau  ingin mempunyai ayah Sang Rasul dan mempunyai Ibu Aisah?. Begitulah sosok Aisyah sang Ibunda yang begitu welas asih  kepada anak-anak.

Begitu pula pertunjukan-pertunjukan lain yang digelar dalam acara tersebut. Seperti penampilan Kelompok Paduan Suara Colibri yang menyuarakan perdamaian dalam lagunya.

“Kalau dalam islam ada kajian tajwid disitu ada pejaran Qolqolah yang artinya memantul. Semoga Colibri juga bisa memantul untuk menyuarakan kerukunan dan perdamaian,” tegas Ust. Zain.

(Nanorame)