Home / Artikel / Forum RT RW Cempaka Putih Barat Dorong Wira Usaha OK OC Potensi Lokal Berkembang

Forum RT RW Cempaka Putih Barat Dorong Wira Usaha OK OC Potensi Lokal Berkembang

Jakarta, sketsindonews – Halal Bihalal warga Kelurahan Cempaka Putih bersama bazar OK OC di gelar dalam upaya mendorong potensi warga lokalitas dalam mendukung peran wira usaha warga yang tergabung di wira usaha OK OC dalam memperluas distribusi produk usaha tersebut.

Gelaran Bazar OK OC merupakan inisiatif Forum RT RW Kelurahan Cempaka Putih dilaksanaka di Konplek Sekneg Jalan Cempaka Putih Barat XIV di RW 012, dimana dalam persiapan hingga terbentuknya acara giat ini seeluruhnya dari partisipasi aktif Forum RT RW, ujar Camat Cempaka Putuh Barat Fetaria di sela acara bazar bersama warga. (7/7)

Sebanyak 25 binaan OK OC dan 15 food stasiun binaan Kelurahan mengikuti Bazar Halal Bihalal mulai dari aneka produk hasil kreasi potensi lokal,

“Dari kegiatan ini terbesar hampiir 400.lebih kupon belanja per kupon dengan nilai 20 ribu rupiah, sehingga bisa kita simpulkan peredaran belanja nasyarakat cukup tinggi selain mereka juga membeli hal lain yang tidak masuk falam kupon minat produk”,

Fetaria menambahkan selain warga kita hiburdengan kreasi hiburan rakyat dengan adanya hadiah door price belanja untuk diundi dengan mendapatkan hadiah kulkas, rice cooker dll, tukasnya

Selain pula Forum RT RW CPB sangat aktif setiap sebulan sekali mengadakan pertemuan yang di adakan keliling per RW satu bulan sekali dengan agenda menuntaskan problematika persoalan yang berkembang wilayah.

Ini menjadikan bagi kami selaku Lurah sangat terbantu dalam mendukung penataan kampung baik sosial, ekonomi, kebersihan dan ketertiban kantibmas.

Camat Cempaka Putih Andri Ferdian, menyatakan sumber hasil warga yang tergabung dalam OK OC akan terus kita promosikan, setidaknya Forum RT RW Cempaka Putih Barat juga sangat jeli guna turut mendorong para wira usaha karena selain mereka merupakan warga setempat, ujarnya.

Ini sangat penting untuk peran masyarakatnya tergerak dalam mendorong potensi lokal yang ada khususnya aspek promosi nya.  Warga pula yang berperan secara sungguh karena Forum RT RW merupakan “for leanear” agar kreasi pemberdayaan lingkungan dan ekonomi terus berkembang di masyarkat secara luas, jelas Andri.

Sementara warga Cdmpaka Putih Bayu Sudarmadji sekaligus merupakan Anggota Dewan Kota Jakarta Pusat menuturkan, kegiatan ini hasil dari inisiator warga dalam mengkemas silaturahim sekaligus bagaimana binaa OK OC yang sudah ada terus meningkat dalam market produk yang di hasilkannya, ucapnya .

ini akan terus kami lakukan dalam setiap  kegiatan OK OC harus terlibat sehingga mereka sangat terbantu dari upaya warga sehingga bisa melebarkan sayapnya untuk fokus dalan wira usaha (entrepreunership) secara lebih baik utamanya distribusi dan penjualan produk usaha yang dihasilkan, kata Bayu.

Acara silaturahim Halal Bihalal Forun RT RW bersama Wira Usaha OK OC juga tak luput dari perhatian kehadiran Sekretaris Kota Jakarta Pusat Ikbal Ikbarudin untuk meninjau langsung kegiatan potensi warga Cempaka Putih Barat.

reporter : inong

 

Check Also

Garda Perawat Kebangsaan Selenggarakan Arrow Training Calon Pemimpin Bangs

Jakarta, sketsindonews – Lembaga pendidikan yang bertujuan untuk membentuk karakter kepribadian yang handal siap menjadi …

Watch Dragon ball super