FRPB Pamekasan Semprotkan Disinfektan ke Sejumlah Mobil Travel

Pamekasan, sketsindonews – Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) Kabupaten Pamekasan mendatangi sejumlah pemilik mobil travel dengan menyemprotkan cairan disinfektan. 

Mobil travel yang didatangi salah satunya Tree N, beralamatkan Kelurahan Lawangan Daja, Kecamatan Pademawu. Penyemprotan dilakukan untuk mencegah virus corono Covid-19. 

Ketua FRPB Pamekasan Budi Cahyono mengatakan, penyemprotan bahan kimia tersebut sebagai upaya mitigasi penyebaran virus corona. Apalagi mobil travel yang disasarnya adalah mobil tujuan Madura-Malang. 

“Penyemprotan desinfektan bentuk kepedulian para relawan agar tidak terjadi penyebaran virus corona,” kata Budi, Senin (23/3).

Menurut dia, selain menyemprotkan pada mobil, pihaknya juga melakukan penyemprotan yang menyasar ke sejumlah tempat umum, seperti terminal bus. Harapannya, virus membahayakan itu tidak menular dan mewabah luas di Kabupaten Pamekasan. 

Dari itu, Budi mengimbau kepada masyarakat agar menjaga kebersihan dengan mencuci tangan dan menjauhkan diri dari pusat keramaian. Sebagaimana saran pemerintah. 

“Karena langkah utama untuk melakukan pencegahan penyakit yakni di mulai dari diri dengan menjaga kebersihan,” ujarnya. 

Sementara itu, Pemilik Mobil Travel Tree N Qurdiyah mengatakan, mobil usahanya dilakukan penyemprotan karena mobil tersebut baru datang disewa pelanggarannya dengan perjalanan Surabaya, Malang-Madura. 

“Tiba di rumah didatangi relawan dan langsung dilakukan penyemprotan desinfektan. Mudah-mudahan dengan adanya penyemprotan ini, virus tidak menular dan dapat ditangkal,” pungkasnya.

(nru/skt)