Home / Artikel / FSP KEP Desak Pemerintah Selesaikan Masalah PHK Masal di Kota Cilegon

FSP KEP Desak Pemerintah Selesaikan Masalah PHK Masal di Kota Cilegon

Cilegon, sketsindonews – Ketua Federasi Serikat Pekerja, Kimia, Energi, Pertambangan, Minyak Gas Bumi dan Umum (FSP KEP), Sunandar, Mendesak Pemerintah Pusat untuk segera meninjau ulang Peraturan Menteri ESDM Nomor : 5 Tahun 2017 Tentang Peningkatan Nilai Tambah Mineral melalui kegiatan pengolahan dan pemurnian mineral di Dalam Negeri, serta Peraturan Menteri ESDM Nomor : 6 Tahun 2017 Tentang Tata Cara Persyaratan Pemberian Rekomendasi Penjualan mlMineral ke Luar Negeri hasil pengolahan dan pemurnian yang berdampak pada terjadinya Pemutusan Hubukan Kerja (PHK) masal.

“Kami dari Federasi Serikat Pekerja Serikat Buruh dan Pemrintah Kota Cilegon meminta kepada Pemerintah Pusat untuk segera merealisasikan Peraturan Presiden No. 40 Tahun 2016 Tentang Penetapan Harga Gas Bumi sehingga diharapkan Industri di Cilegon dapat terbantu dan dapat mengurangi terjadinya Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) masal,” ujar Sunandar (3/8)

Lanjut Sunandar. Tidak hanya itu saja, kami juga mendorong supaya Perusahaan PT. Indoferro, PT. Indocoke, PT. Jaya Karya Perdana untuk beroperasi kembali di Kota Cilegon dan melaksanakan ketentuan Undang-Undang No. 13 Tahun 2017 Pasal 155 ayat (1) dan (3), supaya tidak ada pengangguran.

Seharusnya Perusahaan mematuhi Undang-Undang 13 Tahun 2003 yang berlaku jangan melakukan PHK semena-mena.

Apabila selama Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) yang dilakukan belum memenuhi ketentuan Undang-Undang 13 Tahun 2003, maka kami selaku Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi, Pertambangan, Minyak Gas Bumi dan Umum (FSP KEP) menyatakan menolak Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) yang dilakukan PT. Indoferro yang berdampak pada bertambahnya pengangguran di Kota Cilegon, tutup Sunandar.

redaksi

Check Also

Festival Olahraga Rakyat Laksanakan Pembinaan Potensi Lokal

Celotebangnano, Sketsindonews – Suku Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Jakarta Jakarta melalui Kasi Olahraga …

Watch Dragon ball super