Home / Berita / Gandeng Toko Modern, Bupati Tampung Usaha Produk Lokal Sumenep

Gandeng Toko Modern, Bupati Tampung Usaha Produk Lokal Sumenep

Jakarta, sketsindonews – Bupati Sumenep, Jawa Timur, Achmad Fauzi, melaunching produk-produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal untuk menjadi mitra usaha di toko modern Indomaret.

Menurut Fauzi, toko modern seperti Indomaret mestinya memberikan peluang kepada para pelaku usaha kecil untuk memasarkan produknya masing-masing.

“Caranya adalah memberikan tempat atau space khusus di tokonya, agar pengunjung mengetahui ada produk lokal sekaligus memudahkan pembeli mencari produk itu,” kata Fauzi di acara launching yang digelar di gerai Indomaret Jalan KH. Zainal Arifin Bangselok, Kecamatan Kota Sumenep, pada Rabu (28/4/21).

Ia menegaskan bahwa Indomaret sebagai salah satu toko modern yang memiliki jejaring besar di Tanah Air juga bisa memberikan pembinaan kepada para pelaku UMKM sambil mengenalkan produknya kepada para konsumen.

“Para pelaku UMKM dan IKM harus bisa mempertaruhkan dan membuktikan bahwa produk mereka benar-benar berkualitas baik dari segi kemasan dan rasa untuk bersaing dengan produk lain yang lebih dulu dipasarkan di toko modern,” tegas Fauzi.

Lewat pemasaran yang baik dan kerjasama antar kedua belah pihak, pihaknya yakin bahwa produk hasil UMKM dan IKM akan diterima dengan baik oleh konsumen. Sehingga, ke depan akan mampu meningkatkan pendapatan para pelaku usaha kecil di Kota Sumekar.

“Untuk itulah, Indomaret dan pelaku UMKM bisa bekerja sama dan saling mendukung untuk pemasarannya, demi mendorong memajukan perekonomian daerah,” jelas Fauzi.

Sementara dari PT. Indomarco Prismatama (Indomaret) yang diwakili oleh pimpinan cabang, Veronika Gratiawati, mengapresiasi produk-produk UMKM lokal Sumenep agar semakin terpublikasi.

“Hal ini mempunyai nilai jual dan daya saing tinggi sehingga bisa meningkatkan perputaran nilai ekonomi di Kabupaten Sumenep khususnya pelaku UMKM dimasa pandemi saat ini,” tutur Veronica. (nru/skt)

Check Also

Yonarhanud 10/GH Terima Kunjungan Tim Pussenarhanud

Jakarta, sketsindonews – Batalyon Arhanud 10/Gagak Hitam menerima kunjungan dari Tim Pussenarhanud Kodiklatad yang dipimpin …

Watch Dragon ball super