Home / Berita / GARDU BTP Protes Pengusiran Biksu Di Tanggerang

GARDU BTP Protes Pengusiran Biksu Di Tanggerang

Jakarta, sketsindonews – Ketua Umum Gerakan Dukung Bersih Tegas Pintar (GARDU BTP) Drs. Amin Minhan, S.H. protes keras atas tindakan sekelompok orang yang meminta seorang Biksu di Desa Babat, Tanggerang, Banten untuk meninggalkan desa tersebut, pada 04 Februari 2018 lalu.

“Terjadi lagi kejadian SARA oleh oknum Masyarakat desa Babat terhadap seorang biksu pemuka agama masyarakat Buddha,” ujarnya melalui siaran pers, Sabtu (10/2).

Dia menceritakan bahwa biksu tersebut merupakan warga setempat yang menjadi biksu, hingga meninggalkan kehidupan berumah tangga. “Demi untuk melayani masyarakat Buddha,” katanya.

Untuk kehidupan sehari-hari biksu tersebut, menurut Amin ditopang oleh umat Buddha. “Sehingga setiap sabtu atau Minggu ada umat yang berdana makanan kepada Biksu tersebut,” ungkapnya.

“Namun ada beberapa oknum telah memprovokasi warga sehingga minta pemuka agama Buddha ini diusir dari rumahnya. Toleransi beragama kembali dikoyak-koyak oleh tindakan oknum-oknum ini,” katanya.

Untuk itu, Amin meminta Tim Anti Sara Kapolri untuk bergerak cepat mengusut kasus tersebut serta menindak oknum-oknum yang memprovokasi masyarakat.

“Kejadian-kejadian begini sudah kritis mengancam kebhinnekaan Indonesia tidak bisa dianggap remeh lagi,” tandasnya.

(Eky)

Check Also

Aliansi Mahasiswa Kaltim Meminta MA, Segera Tangkap Dan Tahan Jafar Abdul Gaffar

Jakarta, sketsindonews – Sebanyak 50 Mahasiswa dari Aliansi Mahasiswa Kalimantan Timur bersama Aktivis Jakarta, melakukan …

Watch Dragon ball super