Home / Berita / Garuda Dukung Angket KPK
Ketua Umum Garuda, Reynhard Joshua Napitupulu bersama perwakilan Forum Masyarakat Peduli Sumut, saat memberikan keterangan Pers, di KPK, Senin (12/6). (Foto: eky/sketsindonews.com)

Garuda Dukung Angket KPK

Jakarta, sketsindonews – Ketua Gerakan Relawan Untuk Demokrasi (Garuda) Reynhard Joshua Napitupulu menyatakan dukungannya terhadap Hak Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang diajukan DPR.

Sebagai lembaga Ad Hoc, menurut Joshua, KPK harus ada yang memantau atau mengevaluasi.

“Kita harus mendukung DPR melalui hak angket, demi perkembangan KPK ke arah yang lebih bersih dan berani,” ucap Joshua, saat dihubungi, selasa (11/7).

Pria yang akrab disapa bang Jo ini menilai bahwa saat ini terjadi penurunan performa di KPK, bahkan terkesan lemah. “Harusnya KPK itu bisa menghajar korupsi dengan angka Miliaran, bukan hanya fokus ke korupsi dengan nilai puluhan juta saja,” ujarnya.

Dia mengatakan bahwa saat ini masih banyak kasus-kasus korupsi besar yang seakan tidak tersentuh oleh KPK. “Depan mata ada kasus besar e-ktp, itu aja ga beres-beres,” paparnya.

Maka, ditegaskannya, saat ini harus ada yang mengevaluasi kerja KPK dan melakukan perubahan besar-besaran. “Untuk itu saya tegaskan untuk mendukung hak angket KPK demi perkembangan KPK kearah yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

(Eky)

Check Also

Menulis Berita?, Perhatikan Hal Berikut

sketsindonews – Berita adalah sebuah informasi yang berasal dari kejadian yang benar-benar terjadi. Kejadian yang …

Watch Dragon ball super