Back

Media Terpercaya

Gate Community Cikini, Warga Masuk Wilayah di Sterilkan Dengan Pemeriksaan

Jakarta, sketsindonews – Warga Cikini terus perketat dengan membuat “gate community” satu bagi lintas warga luar Cikini untuk masuk wilayah dengan pemeriksaan yang dijaga oleh para warga (Karang Taruna).

Terlihat beberapa mobil dan motor saat mau masuk diberikan pemeriksaan serta dan dipertanyakan tujuan, selain diberikan pemeriksaan scane termal (suhu) dan di senfektan Di semprotkan di dua belah tanngan.

Sebut saja Dewi (18) dirinya menjadi relawan gate community yang dibuat warga untuk perketat wilayah dalam antisipasi mobilitas orang lain untuk masuk wilayah.

“Ini dalam antisipasi penyebaran covid – 19 selain data orang masuk juga termonitor hingga Kelurahan agar perketatan ini menjamin warga wilayah cikini bebas dari suspect corona,” ucapnya, Selasa (7/4/20).

Lurah Cikini Kecamatan Menteng Fajar Laksono mengakui bahwa Gate Community terbanngun oleh peran serta warga sendiri membangun pembatasan interaksi mobilitas (social distancing) siapapun selain keluar rumah bagi warga hanya untuk seperlunya.

“Lintas gate community semua tercover dalam report satu informasi update saya pun ikut mendapat laporan saat warga lain masuk terdeteksi. Ini sangat positif selain antisipasi Covid juga bagaiman faktor sisi keamanan lingkungan bisa terjamin secara baik aman,” tutup Fajar.

(Nanorame)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.