Back

Media Terpercaya

Gated Community Warga Kenari Lakukan Pembatasan Gerak Warga Hadapi Lawan Corona

Jakarta, sketsindonews – Warga Kelurahan RW 09 Kelurahan Kenari kini memberlakukan “Gated Community” sebuah cara dalam pembatasan gerak warga hanya dapat lintas melewati satu pintu dimana warga bisa terpantau dalam lintas jalan lingkungan.

“Ini gerakan warga secara sadar untuk melakukan antisipasi lingkungan communitas berpagar terhadap wabah Covid – 19 yang sulit kita antisipasi secara terbuka”, ujar Ketua RW 09 Jois, Senin (30/3/20).

“Hanya dengan membangun secara sadar lingkungan ini agar terbebas Covid -19 sehingga warga juga menyadari sepenuhnya pemberlakuan ini untuk dapat diterima seluruh pihak,” ucap Jois.

Sementara Panit Binmas Polsek Senen IPDA Wardi SH menyatakan, dalam hal ini pihak kepolisian dan bersama tiga pilar hanya bisa menghimbau dan mengawasi agar dalam pelaksanaan nya tidak terjadi masalah terhadap warga lain atas keputusan melakukan Gated Community pemagaran oleh inisiatif warga bagi lintas jalan.

“Atas inisiatif semua warga semuanya merupakan demi kemaslahatan lingkungan serta jiwa warga sendiri sehingga kembali kita serahkan warga agar tetap kondusif dan aman,” tutup Wardi.

(Nanorame)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.