Gaya Hedonis Ketua KPK Disanksi

oleh
oleh
Ketua KPK, Firli Bahuri. (Dok. Kompas)
banner 970x250

Jakarta, sketsindonews – Ketua Dewan Pengawas KPK Tumpak Hatorangan Panggabean hari ini memberikan sanksi berupa teguran tertulis II kepada Ketua KPK Firli Bahuri.

“Menghukum terperiksa dengan sanksi ringan berupa teguran tertulis 2 yaitu agar terperiksa tidak mengulangi perbuatannya dan agar terperiksa sebagia Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi senantiasa menjaga sikap dan perilaku dengan menaati larangan dan kewajiban yang diatur dalam Kode Etik dan Pedoman Perilaku Komisi Pemberantasan Korupsi,” kata Tumpak dalam putusannya, Kamis (24/9/20) siang.

banner 300x600

Selain itu Dewan Pengawas KPK mengungkapkan, Firli menggunakan helikopter sewaan bersama istri dan dua anaknya dalam perjalanan dari Palembang ke Baturaja dan Baturaja ke Palembang pada Sabtu (20/6/2020) dan perjalanan dari Palembang ke Jakarta pada Minggu (21/6/2020) dengan harga sewa helikopter Rp 7 juta per jam.

“Menyatakan terperiksa terbukti bersalah melakukan pelanggaran kode etik dan pedoman perilaku,” kata Ketua Dewan Pengawas KPK Tumpak Panggabean.

Dewan Pengawas KPK menilai, Firli tidak mengindahkan kewajiban untuk menyadari bahwa seluruh sikap dan tindakannya selalu melekat dalam kapasitasnya sebagai insan KPK.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.