Home / Artikel / Gaya Syamsul Saat Beri Motivasi Anggota PPSU, Muke Jelek di Depan Biar Kelihatan Ganteng

Gaya Syamsul Saat Beri Motivasi Anggota PPSU, Muke Jelek di Depan Biar Kelihatan Ganteng

Jakarta, sketsindonews – Lurah Kebon Kosong Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat Syamsul Maarif dalam memotivasi Petugas Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) justru sangat unik dengan penuh canda gaya betawi dalam. menyoal kinerja petugas PPSU.

Saat apel sore hari Syamsul menyinggung, beberapa anggota PPSU untuk tetap menjaga kondisi hingga bercanda dalam memberikan semangat hidup.

Saat mulai apel sore, justru Syamsul. menyapa selamat pagi, anggota PPSU ucapkan selamat sore, itulah gayanya.
Ketika ada seorang PPSU ucapkan selamat pagi, eh kena panggil (diingatkan) karena ikut ucapkan selamat pagi, artinya tidak fokus karena mungkin tidak kosentrasi, ujar Syamsul.

Coba anggota PPSU yang “muke jelek” didepan biar kelihatan gantengnya nambah, gurau Syamsul saat mulai memberikan arahan hingga membuat anggota PPSU ngakak habis.

Pendekatan PPSU Kebon Kosong tak perlu dengan streng (kaku), tapi secara pysicologis dan dengan hati tulus merupakan reward dalam menjalin kedekatan antara pimpinan dan staff.

Syamsul mantan Kasie Sarpras Karet Tengsin sangat piawai dalam mengajak peran menggerakan PPSU bukan dengan cara – cara yang tidak manusiawi, ucapnya.

“Gaya lucu (stand up comedy) merupakan cara baru typical Syamsul, ujar Budi salah satu anggota PPSU saat diminta pendapatnya oleh sketsindonews. com. (26/12)

Menurutnya, gaya Lurah Syamsul selalu membuat kami tertawa namun fokus dalam menjalankan tugas jika kami salah dengan bahasa kocak, kata Budi.

“Saat kami kerjapun mereka juga hadir serta memberikan pandangan, Eh berhenti dulu udah makan belum kalo belum makan puasa dulu, nanti kita makan usai kerjaan lho pade usai”,.

Asal makannya pake ceker ayam goreng gak boleh lebih, sambil canda.

Lanjut Budi, kedekatan ini yang kerap dibangun oleh Lurah kami sehingga tak ada yang tak berbekas dengan sosok Syamsul dengan gaya yang beda Hingga kami tak ada jarak antara pimpinan dan kami sebagai pekerja kasar, tutup Budi.

reporter : nanorame

 

 

 

 

 

Check Also

Luka Terus Menyala Discripsi Ramadhan

Sahur Hari Ketujuh Jakarta, sketsindonews – Sahur di hari 7 di bulan Ramadhan 1439 H …

Watch Dragon ball super