Home / Artikel / Ragam Daerah / Gelar Deklarasi, Relawan Ganjar Untuk Indonesia (GUE) Optimis Menangkan Ganjar Pranowo Sebagai Presiden 2024

Gelar Deklarasi, Relawan Ganjar Untuk Indonesia (GUE) Optimis Menangkan Ganjar Pranowo Sebagai Presiden 2024

Relawan Ganjar Untuk Indonesia (GUE) melakukan deklarasi pemenangan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 di Posko Relawan GUE, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (09/06/2023).

Deklarasi tersebut sebagai bentuk keseriusan Relawan GUE dalam memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia di Pemilu tahun 2024. Ketua Koordinator Nasional (Koornas) Relawan GUE Fernando Yohanes turut memimpin deklarasi tersebut.

Keseriusan relawan Ganjar Untuk Indonesia yang terdiri dari kalangan anak-anak muda baik dari generasi milenial maupun Gen-Z dilakukan melalui penyelenggaraan deklarasi pada agenda pertamanya.

Sekumpulan anak muda tersebut diketahui berlatar belakang para pekerja, kalangan profesional, aktivis maupun wirausaha.

Relawan GUE menyatakan dukungan terhadap Ganjar Pranowo untuk menjadi presiden Republik Indonesia dengan rasionalisasi karena melihat sosok Pak Ganjar sebagai Politisi yang sangat berpengalaman, pernah menjadi Anggota DPR RI, Gubernur Jawa Tengah dan Pengurus Partai.

Beliau sedari muda juga sudah menjadi Aktivis Mahasiswa yang selalu memperjuangkan nilai-nilai demokrasi ketika pada masa rezim orde baru. Pak Ganjar juga seorang Nasionalis dan Humanis. Beliau mau membuka ruang dialog ke semua kelompok dan mau merangkul semua kalangan juga serta yang terpenting tidak pernah ada rekam jejak politik SARA/identitas dan Pelanggaran HAM selama beliau menjabat pada jabatan apapun.

Deklarasi yang dipimpin oleh Koordinator Nasional Relawan GUE yaitu Sdr. Fernando Yohanes tersebut mendeklarasikan dukungan yang isinya adalah:

  1. Ganjar Untuk Indonesia adalah relawan yang terdiri dari anak-anak muda atau generasi Milenial yang siap mendukung dan mengawal kemenangan bapak Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden Republik Indonesia pada Pemilihan Umum tahun 2024.
  2. Mengawasi dan menolak terjadinya berbagai macam politik destruktif seeprti politik SARA, Politik kebencian, kampanye hitam, dan berita bohong pada Pemilu tahun 2024 khususnya Pemilihan Presiden.
  3. Mendukung terselenggaranya Pemilu 2024 yang damai, aman, gembira dan demokratis dalam rangka suksesi pemimpin negara pada Pemilu 2024.
  4. Mendorong dan mengajak pemilih muda untuk memilih pada Pemilu 2024 agar meminimalisir terjadinya golongan putih.
  5. Siap menjadi garda terdepan dalam menjaga Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

Ketua Koornas Fernando Yohanes menyatakan kesanggupannya untuk terus mengawal proses pemenangan Bapak Ganjar Pranowo bersama dengan relawan GUE seperti apa yang telah dideklarasikan.

Dalam deklarasi tersebut juga menyatakan akan berfokus mensosialisasikan Bpk. Ganjar dan menggarap suara dari pemilih muda/milenial yangmana suara mereka menjadi jumlah terbesar dalam pemilihan mendatang.

Berdasarkan data yang ada, pemilih di bawah usia 40 tahun jumlahnya sekitar 107-108 juta orang. Sekitar 55% adalah anak muda yang menjadi penentu. Oleh karena itu, sangat penting dan strategis peranannya dalam menentukan langkah bangsa Indonesia ke depan pada Pemilu tahun 2024 ini. (Eky)

Check Also

Muspusdirla Pamerkan Koleksi di Monas Jakarta

Miniatur Pesawat B-26 Invander dan miniatur Pesawat P-51 Mustang dijajar bersebelahan dengan parasute dan kursi …

Watch Dragon ball super