Home / Berita / Metropolitan / Gelaran Festival Musik Komjal Bertemakan “Bangkit Kita Bangsa Tangguh”, Dukung Anies Menjadi Pemimpin

Gelaran Festival Musik Komjal Bertemakan “Bangkit Kita Bangsa Tangguh”, Dukung Anies Menjadi Pemimpin

Jakarta, sketsindonews – Gubernur DKI Jakarta akan hadir pada perhelatan akbar Festival Komunitas Anak Jalanan (KOMJAL) dalam rangka Musik Kebangkitan Nasional secara online yang akan berlangsung pada hari Jum’ at – Sabtu (28-29-2021)

Tak tanggung acara tersebut merupakan pertama kali gelaran festival baru pertama kali di DKI Jakarta dengan hadirnya para musisi pengamen jalanan yang akan diikuti 19 Provinsi di Indonesia.

“Agenda acara telah tersusun termasuk dekkarasi pernyataan pak Anies untuk menjadi pemimpin Indonesia,” ungkap Irwandi merupakan pembinan Komjal, Rabu (26/5/21).

Irwandi yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Jakarta Pusat ini lantas mengingatkan sejarah pada 1908 yang menjadi momen kebangkitan nasional, yaitu mulai tumbuhnya kesadaran warga Indonesia menjadi satu. 

“Semangat nasionalisme dan kesatuan terus tumbuh sejak 1908 dan makin berproses hingga momen Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 1928,” demikian kata Irwandi

Dalam persiapan itu kami telah susun rundown sedemikian rupa termasuk tampilnya karya anak bangsa dengan sesi perkenalan melalui zoom meeting serta beberapa sambutan panitia serta para dewan juri.

Yah mereka nanti berlomba secara kompetitif dalam menciptakan karya – karya musik dengan mengirimkan video para peserta festival komjal dan pemenamg akan di umumkan saat grand final pada tanggal 2 Juni 2021.

Secara khusus acara ini pihaknya juga melihat potensi para pengamen jalanan untuk kita bina melihat potensi mereka dijalur musik dan itu sudah dibuktikan dengan lahirnya pemusik besar seperti almarhum Didi Kempot pencipta campur Sari menjadi legend di Tanah Air.

Tambah Irwandi, selain hadirnya pemerintah tentunya bukan hanya melihat potensi pengamen namun ini juga salah satu cara bagaimana untuk tetap konsisten di musik serta tidak terlibat dalam Narkoba.

“Mereka komjal perlu perlindungan dan hak sama untuk mendapatkan sebuah pembinaan dari pemerintah serta perlindungan profesi bermusik, dimana sudah dibuktikan dalam sebuah karya musik dengan judul “Bangkit Kita Bangsa Yang Tangguh” dalam sebuah video dengan arangger musik slow rock funky,” papar Irwandi.

(Nanorame)

Check Also

Terpidana Mantan Jaksa Pinangki Dieksekusi ke Lapas Wanita Tangerang Banten

Jakarta, sketsindonews – Terpidana mantan Jaksa Dr. Pinangki Sirna Malasari, SH,.MH, yang terlibat korupsi dalam …

Watch Dragon ball super