Home / Artikel / Genangan Gandhi Disedot, Sempat Tertunda Karena Kendala Koordinasi

Genangan Gandhi Disedot, Sempat Tertunda Karena Kendala Koordinasi

Jakarta, sketsindonews – Penyedotan genangan under pass Gandhi Kemayoran Jakarta Pusat akhirnya bisa dilakukan setelah tadi malam ada penundaan karena faktor koordinasi yang belum maksimal.

Mobil jenis Quick Response ukuran besar, mobil komando serta satu unit mobil slang milik Sudin Damkar akhirnya bisa melakukan penyedotan air genangan under pass Gandhi dengan kedalaman 80 – 1.00 CM, ujar Unggul Wibowo Kepala Sektor Damkar da Penanggukangan Bencana Daerah Kemayoran.(16/2)

“Sejak malam pihaknya bersama personil gabungan yang di komandoi Canat Kemayoran Herry Purnama sudah siap, namun karena faktor koordinasi antar instansi sehingga eksekusi penyedotan baru hari ini dapat dilaksanakan.”

Kata Unggul, seharusnya ini tidak perlu terjadi jika seluruh komponen yang punya wilayah (PPKK) dapat pula secara sigap dalam menjalin komunikasi dan keputusan.

Dalam giat penyedotan ini air genangan ini sedikit terhambat karena sampah, dimana dranase yang tidak baik sehingga menghambat air genangan under pas, kalo tidak ada sampah secara otomatis lebih cepat dalam pekerjaan penyedotan ini, terang Unggul.

Sementara Camat Kemayoran Herry Purnama yang didampingi Lurah Kebon Kosong Syamsul Ma’rif menyatakan, kami dari pihak pemerintah selalu mengingatkan pihak Pusat Pengelola Komplek Kemayoran (PPKK) dalam segala aspek wilayah terkait sinergitas dan koordinasi dalam menyelesaikan masalah.

“Tak ada yang tak bisa selesai dalam problem wilayah jika semua koordinasi dan saling memahami tugas dan pokok persoalan apapun, termasuk bersama pihak PPKK, tandas Herry.

Dirinya optimis genangan ini dapat dikeringkan oleh personil gabungan hingga bisa terlewati kembali bagi akses publik yang melintas di under pass Gandhi Kemayoran, tutup Herry.

reporter : nanorame

 

 

Check Also

Luka Terus Menyala Discripsi Ramadhan

Sahur Hari Ketujuh Jakarta, sketsindonews – Sahur di hari 7 di bulan Ramadhan 1439 H …

Watch Dragon ball super