Home / Berita / Genap Diusianya Ke-20 Tahun, Kharisma 98, Gratiskan 98 Pasien Operasi Katarak

Genap Diusianya Ke-20 Tahun, Kharisma 98, Gratiskan 98 Pasien Operasi Katarak

Jakarta, sketsindonews – Dalam rangka 20 tahun pengabdiannya, Alumni Sekolah Pertama Perwira Prajurit Karier ( Semapa PK) Angkatan 1998 (Kharisma 98”) melalui  Rumah Sakit TNI AU dr. M. Munir Lanud Abd Saleh menggelar bakti sosial berupa Pemeriksaan Mata, dan operasi katarak, Sabtu, (20/10)

Kegiatan yang dilaksanakan 2 hari sejak 20 – 21 Oktober 2018 tersebut digelar saat reuni Akbar Kharisma 98 berlangsung di Museum Keprajuritan TMII Jakarta.

Kepala Penerangan Lanud Abd Saleh Letkol Sus Giyanto, menyampaikan bhakti sosial operasi katarak selain dalam rangka reuni Kharisma 98, juga merupakan wujud kepedulian sosial Alumni Sekolah Pertama Perwira Prajurit Karier ( Semapa PK) Angkatan 1998 khususnyamasyarakat se-malang raya, dan ini diberikan secara gratis.

Suasana saat pemeriksaan pasien.

“Semoga kegiatan ini memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, dan tentunya juga untuk kemajuan dan kesuksesan khususnya para Alumni Sekolah Pertama Perwira Prajurit Karier ( Semapa PK) Angkatan 1998 sepanjang pengabdianya kepada Negara dan Bangsa melalui TNI Angakatan Udara,” papar Letkol Sus Giyanto.

Sementara Kepala Rumah Sakit dr. M. Munir Letkol Kes dr. Erna, SP, M, MARS. Mengatakan bahwa kegiatan ini terlaksanan atas kerjasama dengan Lion’s dan Klinik mata Tritya Malang. Target dari operasi katarak ini sebanyak 100 pasien selama 2 hari, namun pendaftar mencapai 300, tapi pasien yang lolos operasi dari hasil screeming hanya 98 orang.

“Mereka tidak hanya berasal dari Malang raya, namun juga ada dari Pasuran dan kota lainnya di Jawa Timur,” katanya.

Menurutnya ada 8 Dokter yang terlibat dalam kegiatan operasi katarak tersebut, dan lumayan banyak penderita katarak yang tidak lolos screeming karena riwayat penyakit diantaranya darah tinggi, diabetis dan penyakit lainnya, papar dr. Erna.

Dr. Erna, SP, M, MARS. yang kesehariannya menjabat sebagai Kepala Rumah Sakit TNI AU dr. M. Munir Lanud Abd Saleh mengucapkan banyak terima kasih kepada Lions Club Indonesia beserta klinik mata Tritya malang, yang telah mendukung dan mensukseskan kegiatan ini, sehingga semua dapat berjalan dengan lancar dan aman.

(Eky)

Check Also

Buntut Pembobolan Bank 50 Miliar, Bank Mandiri Kemungkinan Akan Digugat

Jakarta, sketsindonews – Pengadilan Negeri Jakarta Barat (PN Jakbar) kembali mengggelar sidang Praperadilan yang diajukan …

Watch Dragon ball super