Gerak Cepat Dubes Lutfi Untuk Dongkrak Investasi As ke Indonesia

oleh
oleh
banner 970x250

Amerika Serikat, sketsindonews – Hanya berselang beberapa hari setelah menyerahkan Surat-Surat Kepercayaan kepada Presiden AS, Donald Trump pada tanggal 17 September 2020, Dubes RI untuk AS, M. Lutfi langsung bergerak cepat mempromosikan Indonesia sebagai destinasi investasi AS kepada seratusan pengusaha AS yang tergabung dalam US Chamber of Commerce dan US-ASEAN Business Council.

Dalam 2 hari berturut-turut, pada tanggal 23 dan 24 September 2020, Dubes Lutfi secara marathon menggelar pertemuan dengan lebih dari 30 anggota US Chamber of Commerce dan lebih dari 70 perwakilan dari perusahaan anggota US-ASEAN Business Council yang tersebar di berbagai belahan dunia.

banner 300x600

Khusus terkait kerja sama ekonomi RI-AS, Dubes Lutfi memprioritaskan investasi, perdagangan dua arah, konektivitas digital, kesehatan, dan SDM.

“Untuk mencapai target pertumbuhan ekonomi sebelum 2036 dan keluar dari middle-income trap, Indonesia perlu tingkatkan kontribusi investasi terhadap GDP dengan ciptakan iklim investasi yang baik,” papar Dubes Lutfi yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Menteri Perdagangan dan Kepala BKPM, Kamis (24/9/20).

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.