Home / Berita / Gerakan Relawan Indonesia Tolak Teror BOM Surabaya Memecah Belah Negara Kesatuan Indonesia

Gerakan Relawan Indonesia Tolak Teror BOM Surabaya Memecah Belah Negara Kesatuan Indonesia

Jakarta, sketsindonews – Beberapa hari lagi memasuki bulan suci Ramadhan 1439 Bangsa Indonesia di guncang peristiwa teror di mako brimob yang menewaskan beberapa orang dan belum berlalu tragedy tersebut kita di kejutkan kembali dengan peristiwa baru ledakan tiga bom gereja di Surabaya, minggu (13/5).

Menanggapi perkembangan berita terkait terror di Indonesia serta kejadian yang beberapa hari ini sedang gencar diberitakan yaitu terkait ledakan Bom di tiga gereja Surabaya jawa timur yang terfiri gereja patekosta pusat Surabaya Arjuno, Gereja Kristen Indonesia Dipenogoro, Gereja Katolik Santa Maria jalan Ngagel.

Perilaku teror atau tindakan kekerasan atas nama Dahlil apapun tidak dapat di toleransi, Apabila teror dan kekerasan ini dilakukan dekat rumah ibadah yang mana tindakan ini rentan akan dapat memancing tindakan kekerasan lainnya seperti konflik horizontal
Kami Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Relawan Indonesia mengutuk tindakan terror di surabaya yang telah mencabik cabik rasa kemanusian ketenangan hidup berbangsa dan bernegara kita di Negara kesatuan Republik Indonesia yang lahir atas pengakuan pada nilai nilai keberagaman , toleransi dan penhormatan tertinggi pada nilai nilai kemanusian.

Maka dengan ini kami mengutuk keras tindakan keji, biadab dan tidak berperikemanusian tersebut apalagi dilakukan di saat jemaat tengah beribadah dan akan memasuki bulan suci Ramadhan tidak mencerminkan karakter bangsa Indonesia
Menyampaikan bela sungkawa yang sebesar besar nya kepada keluarga korban atas peristiwa ledakan bom Gereja tersebut semoga pihak keluarga bersabar dan tidak terpancing atas tindakan tersebut yang guna memecah persatuan dan kesatuan Indonesia.

Mengajak seluruh lapisan elemen masyarakat untuk bersatu menjaga persatuan dan kesatuan Negara Indonesia dengan menggalang solidaritas kemanusian sekaligus menolak segala bentuk aksi teror guna memecah belah serta mengadu domba antar umat beragama.

Gerakan Relawan Indonesia mendukung pemerintah melalui aparat penegak hokum untuk menyelidiki masalah ini secara tuntas, tegas dan tanpa ragu serta mengahrapkan adanya tindakan nyata yang cepat dalam waktu dekat ini .
Mengimbau untuk semua elemen masyarakat untuk menghentikan segala spekulasi yang bias memperkeruh peristiwa ini.

Kita serahakan semua penanganan kasus ini kepada pihak aparat keamanan , salah satunya tidak menyebarkan isu-isu serta berita yang belum terverivikasi kebenarannya.

Karena itu kami Gerakan Relawan Indonesia meminta kepada semua pihak untuk menahan diri, dan tidak memanfaatkan kejadian ini sebagai momentum bagi kepentingan pribadi atau kelompok tertentu karena pada akhirnya usaha tersebut akan merugikan keberlangsungan kehidupan bersama berbangsa dan bernegara.

Mari Kita semua bersatu padu menjaga keutuhan bangsa dan bernegara dalam bingkai persatuan dan kesatuan.

Kebhinekaan di Indonesia harus terus di jaga dan dipertahankan karena itulah amanat luhur para pendiri bangsa ini.

Wakil Ketua, Gerakan Relawan Indonesia, Bachtiar Effendy.

Check Also

Prabowo Kantongi Tiket Capres

Jakarta, sketsindonews – Hasil pertemuan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman, Ketua Umum Partai …

Watch Dragon ball super