Home / Berita / Gereja GKI Galur Yang Terbakar Hari Ini Dibersihkan Tim Oranye Kecamatan Johar Baru

Gereja GKI Galur Yang Terbakar Hari Ini Dibersihkan Tim Oranye Kecamatan Johar Baru

Jakarta, skersindonews – Akibat dampak kebakaran Pasar Loksem Gembrong Galur Jaya sebuah gereja GKI Gembrong oleh Petugas PPSU Kecamatan Johar Baru langsung sibersihkan dari sisa puing hasil kebakaran tadi pagi. (8/12).

Dalam keterangan Camat Johar Baru yang didampingi Lurah Galur Fajar Laksono menjelaskan, target pagi ini seluruh puing yang ada kita bersihkan di gereja GKI untuk nantinya proses ibadah dapat dijalankan secara cepat,” ujarnya.

“Sebanyak 80 anggota PPSU Tim Oranye dari 4 kelurahan di Johar Baru langsung kami kerahkan untuk membantu pasca kebakaran di Gereja GKI. Sebanyak 4 mobil Kebersihan dan gerobak motor kami kerahkan dalam menuntaskan pekerjaan ini,” tambah Khair.

tim oranye bersihkan gerja GKI. doc

Dia mengatakan, “Kalo gereja GKI ini sudah bersih ibadah buat jemaat akan normal kembali, walaupun nantinya dsngan kondisi apa adanya, tapi minimal 150 jemaat gereja bisa tertampung menjalankan ibadah dengan tenang.”

“Mengenai rehabilitasi gereja kami belum bisa memastikan apakah nanti pemerintah DKI Jakarta akan membantu, Yah nanti kita kordinasikan dari kerusakan yang ada serta mencatat dari dampak kebakaran Pasar Loksem Galur Jaya,” tutup Khair

reporter : nanorame

Check Also

Nurhasan Inisiasi Konflik Pembebasan Lahan Pelabuhan Patimban Menjadi Prioritas Nasional

Subang, sketsindonews – Rombongan kunjungan kerja spesifik dari komisi V DPR RI, didampingi oleh kementerian perhubungan, kementerian PU, dirjen perhubungan laut, dan lainnya sampai di Pelabuhan Patimban, Subang, Jumat (22/9), kedatangan mereka disambut langsung oleh PLT Bupati Subang.

Tujuan kunjungan spesifik ini yaitu memastikan berjalannya segala perangkat dalam pembangunan pelabuhan Patimban. Pelabuhan ini diharapkan dapat memberi support pada pelabuhan Tanjung Priok.

Kunjungan ini diinisiasi oleh anggota DPR RI di dapil tersebut, yaitu Nurhasan Zaidi. Ia menyebutkan pembangunan ini berpotensi meningkatkan perekonomian jangka panjang masyarakat Subang.

“Jelas meningkatkan ekonomi, namun hal penting dan tujuan saya pribadi datang kesini yaitu untuk menyelesaikan konflik pembebasan lahan,” ujarnya.

Masyarakat mengeluhkan harga pembebasan lahan yang kurang layak. “Saya anak petani disini merasa harga yang diajukan sangat murah,” kata salah satu warga.

Nurhasan menyepakati dan menanggapi bahwa harga Rp. 300 ribu itu tidak pantas ditukar dengan lahan disini yang sangat subur.

“Kami sepakat dengan modernitas, namun masyarakat harus tetap jadi prioritas, insya Allah kami akan perjuangkan sekuat tenaga” tambah politisi PKS ini.

Hasil dari kunjungan ini akan dibawa pada pembahasan terakhir di DPR, sebagai keputusan final. “Kunjungan ini saya inisiasi dan semoga masyarakat melihat keseriusan kami yang ingin menyelesaikanya,” tambah Nurhasan.

“Kami mengubah jadwal yang sebelumnya ke Lombok menjadi ke Patimban karena kami sudah jadikan ini sebagai prioritas nasional,” tutup Nurhasan.

(Red)

Terkait

Watch Dragon ball super