Home / Artikel / Giring Nidji Gabung PPSU, Ini Inspirasi My Mom

Giring Nidji Gabung PPSU, Ini Inspirasi My Mom

Jakarta,sketsindonews – Giring Nidji sempat tergabung dengan pasukan oranye di Kesatuan Pelaksana Lingkungan Hidup Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, hari Jumat, 13 Januari 2017.

Kemauan gabung tim oranges (PPSU) Giring ternyata mendapat inspirasi dari sang ibu untuk terjun ke lapangan.

“Ibu saya tuh kalau tiap kali ngomongin pasukan oranye itu matanya berbinar-binar, semangat banget. Karena rumah saya yang di Bangka 8, dari dahulu saya tinggalin pasti banjir bagian akses jalan di bawah terus semenjak pasukan oranges bekerja, sejak mereka aktif lebih bagus manajemennya, itu terasa banget,” katanya.

Sang ibu sampai ikut iuran membayar tiap tahun dengan warga lainnya agar turut serta bergotong royong.

Semenjak ada pasukan orange, gotong royong dengan iuran ditiadakan lagi, ini satu perubahan besar buat Jakarta untuk warganya peduli kebersihan.

“Tiap kali ibu saya ngomong tentang pasukan oranye, menggebu-gebu dan bangga selalu berbinar-binar matanya,” ujar Giring.

“Saya mewakili ibu saya dan juga warga DKI Jakarta yang juga sudah merasakan kinerja pasukan oranye mau berterima kasih kepada mereka,” ujar pria kelahiran Jakarta ini.

Saat beraksi, pasukan oranye melihat aksi Giring dan memberikan vokalis Nidji itu semangat. Pria berusia 33 tahun itu turut membersihkan kayu, daun yang berserakan, plastik dan kotak susu bahkan Giring mengangkut sebuah bangkai besar di kali
“Pasukan oranye luar biasa lho. Saya melihat mereka happy ngerjain, semangat, kompak, kayak terasa banget persaudaraan mereka. Bayangin gue di sana baru beberapa jam tapi sudah akrab,” seru Giring.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan DKI Jakarta Isnawa Adji mengatakan, sebelumnya saya tanyakan Giring untuk ikut berperan gabung membersihkan kali.(16-1-2017)

Ini saya sudah wanti Giring tidak politik dalam ikut partisipasinya terhadap tim oranges, kata Adji.

“Iya, ini inspirasi dari orang tua saya yang selalu menceriterakan tim oranges membersihkan lingkungan, kutip Adji atas ucapan Giring Nidji. (Nr)

Check Also

Sebanyak 533 Taruna Akmil Kunjungi Mueum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala

Yogyakarta, sketsindonews – Sebanyak 533 taruna tingkat 1 dan IV Akademi Militer, Minggu (26/5) mengunjungi …

Watch Dragon ball super