Home / Profile / Komunitas / Gotong Royong Terasa Dalam Perayaan HUT LBH TI Ke 2

Gotong Royong Terasa Dalam Perayaan HUT LBH TI Ke 2

Tangerang, sketsindonews – Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Tridharma Indonesia (TI), Yudi Rijali Muslim menjelaskan bahwa lembaga yang dibentuknya merupakan rumah keadilan bagi seluruh lapisan masyarakat para mencari keadilan.

Menurutnya, Pendirian LBH Tridharma Indonesia adalah semata-mata untuk mewujudkan sebuah Visi bahwa Kemanusiaan yang adil dan beradab serta keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia dapat diimplementasikan di bumi Nusantara ini.

“Perwujudan Gotong royong seperti yang diamanatkan dalam sila ketiga Pancasila dapat dirasakan dalam kegiatan penyelenggaraan Peringatan HUT LBH Tridharma Indonesia yang kedua ini, dimana suksesnya kegiatan ini tentu tidak lepas dari peran serta semua pihak baik yaitu Para Pembina, Penasehat, pengurus pusat dan daerah daerah, Persekawanan serta Seluruh Klien.
Mungkin kita semua bertanya-tanya dimana nilai Gotong royong dan persatuan itu,” jelasnya dalam perayaan Hut LBH TI yang ke dua, di Tangerang, Sabtu (02/12/17).

“Hal tersebut dapat kita lihat dari suguhan sederhana hasil bumi yang kita makan pada kesempatan hari ini, bahan konsumsi seperti Singkong, Pisang, Ubi adalah pemberian dari para PETANI kita di Lebak banten, Nasi Tumpeng adalah pemberian orang tua kita dari Kampung Pancasila (Lauser), kursi tamu dan fasilitas yang lain diberikan oleh Koramil Ciputat, bahkan Tim dokumentasi dan Juru masak adalah juga klien dari LBH TI dan tentu hal hal lainnya yang tidak bisa disebutkan satu persatu,” tambahnya.

Lebih jauh, Yudi menjelaskan perjuangan LBH Tridharma Indonesia tidaklah maksimal tanpa kehadiran Generasi Harapan bangsa yaitu Mahasiswa yang senantiasa ikut mengawal dalam Perjuangan bersama Tim Advokasi LBH Tridharma Indonesia di berbagai darah.

“Terimakasih orang tua ku petani, Nelayan, Kaum buruh / Pekerja dan Para pencari keadilan yang lainnya, semoga upaya kita untuk Selalu setia bersama rakyat dalam mewujudkan pancasila sebagai sumber dari segala sumber hukum mendapatkan restu dari Allah SWT,” tutupnya.

(Eky)

Check Also

Film Lima Perlu di Tonton, Mengupas Nilai Pancasila Sesungguhnya

Jakarta,  sketsindonews – Sepertinya Perfilman Indonesia belakangan sedang bergairah dengan film-film yang berkualitas. Salah satu …

Watch Dragon ball super