Home / Artikel / GP Ansor Cilincing Laksanakan Pelatihan Kaderisasi Di Bogor

GP Ansor Cilincing Laksanakan Pelatihan Kaderisasi Di Bogor

Jakarta, sketsindonews – Gerakan Pemuda (GP) Ansor merupakan perangkat organisasi Nahdlatul Ulama (NU) yang mengemban mandat melaksanakan kaderisasi di kalangan pemuda untuk menjamin keberlanjutan organisasi NU dan keberlangsungan paham Ahlussunnah Wal Jama’ah dalam kehidupan masyarakat berbangsa dan Bernegara.

Dalam menunaikan mandat NU secara optimal dan menjawab perkembangan masyarakat,
maka kaderisasi GP Ansor harus dilaksanakan secara efektif, berkualitas, terukur, berkelanjutan, dan relevan dengan perubahan sosial.

Menurut Ketua PAC Kecamatan Cilincing Tanjung Priuk Muhammad Sholeh Rifai menuturkan, mempersiapkan generasi muda yang handal dan intelektual Nahdlatul Ulama (NU), Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Cilincing Kota Jakarta Utara menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) bagi seluruh pemuda GP Ansor se-Kecamatan Cilincing.

 

Pelaksanaan selama 2 hari (30-31 Desember 2016), di Pondok Pesantren Ummul Quro, Jalan Banyu Suci Leuwiliang Bogor, sebagai wujud kaderisasi Organisasi, tukasnya. (2-1-2017)

Tujuannya, mengkonsolidasikan kaum muda NU serta penguatan keilmuan kader muda NU dimasa mendatang.

“Selain itu, untuk memperkuat jaringan intelektual muda NU yang tangguh dan handal menghadapi perkembangan zaman sebagai kaderisasi penggerak NU di masa mendatang,” ungkapnya.

Cak Sholeh kerap di panggil manambahkan, pelatihan ini merupakan yang pertama di tingkat Kecamatan Clincing dan mudah mudahan agenda ini menjadi rutin yang digelar oleh PAC GP Ansor Kecamatan Cilincing.

Diharapkan dengan program ini mampu melahirkan pemimpin-pemimpin NU di masa yang akan datang.

“Mudah-mudahan pelatihan ini mampu mencetak kader muda yang berkualitas dan siap menjalankan amanah serta memegang estafet kepemimpinan sebagai pengurus NU. Di harapkan organisasi NU ini bisa terus berjalan dengan baik seiring dengan perkembangan zaman dan majunya ilmu pengetahuan dan teknologi,” tegasnya.

Selain itu dalam PKD ini para pemuda Ansor akan diberikan beberapa mateti ke-NU-an, Aswaja (Ahlussunnah wal Jamaah), ke-Ansor-an, Islam dan kebangsaan, kepemudaan dan perubahan sosial, keorganisasian, kepemimpinan dan Entrepreneur, ujar Cak Sholeh.(ek)

Check Also

Pilkawe RW 09 Kebon Kacang Hingga Kini Tak Tuntas, Apa Penyebabnya…

Jakarta, sketsindonews – Proses pemilihan Ketua RW 09 Kelurahan Kebon Kacang Tanah Abang hingga kini …

Watch Dragon ball super