Home / Artikel / GPII NTB Sikapi Tablik Akbar Habib Rizieq Syihab

GPII NTB Sikapi Tablik Akbar Habib Rizieq Syihab

Nusa Tenggara Barat, sketsindonews – Penolakan respon masyarakat atas kedatangan Habib Rizieq Syihab di Nusa Tenggara Barat terus menjadi polemik termasuk adanya penolakan Tablik Akbar serta Malam Penggalangan Dana Bencana Alam Bima yang akan dilakukan rencananya pada tanggal 28 Januari 2017.

Akhirnya, melalui Ketua Pimpinanan Wilayah Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Provinsi NTB Aenuddin dalam pres confrences rilisnya kepada sketsindonews.com menyatakan, sikap yang di bacakan langsung, pertama ;

Kami GPII NTB memberikan apresiasi atas konsistensi Habib Rizieq dalam melakukan Amar Makruf Nahi Munkar, melewati segenap dinamika yang menyertainya. (23-01-2017)

Dan kami menyambut baik rencana Habib Rizieq untuk memberikan ceramah di tengah ummat di NTB.

Kedua, Kami masyarakat NTB adalah masyarakat yang penduduknya plural, dengan mayoritas muslim di dalamnya. Untuk itu kami berharap, ceramah ceramah habib akan menyejukkan, dan akan menambah persatuan sesama ummat islam Khususnya dan warga NTB pada umumnya.

Ketiga, Kami menghimbau kepada semua warga NTB untuk sama2 mendukung acara tersebut, namun jika ada yang berpendapat lain, kami berharap untuk sama sama saling menghargai, tegasnya

Kami juga memberikan kepercayaan dan mendukung pihak Kepolisian untuk menindak jikalau ada tingkah laku orang per orang yang dapat memeprovokasi ummat di NTB sesuai dgn kewenangannya yang diberikan UU dan peraturan yang ada.

Dengan demikian kita terhindar dari upaya upaya kotor yang dapat mengganggu kedamaian di NTB, papar Aenuddin.

Dalam pesan akhirnya Aenuddin menambahkan, semoga jika terlaksana dengan baik NTB dengan pulau seribu Masjid, gumi gora ini dapat selalu di berikan Inayah Nya. (Nr)

Check Also

Tukang Sapu Tuprok Jadi Anggota Dewan Kota, Siapa Dia…

Jakarta, sketsindonews – Garis hidup serta bagaimana mendapatkan pengakuan publik bukan perkara mudah, apalagi terkait …

Watch Dragon ball super