Home / Artikel / Grace Natalie PSI Dipanggil Bawaslu DKI Terkait Spanduk Asian Games 2018

Grace Natalie PSI Dipanggil Bawaslu DKI Terkait Spanduk Asian Games 2018

Jakarta, sketsindonews – Ketua Umim Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie hari ini akan memenuhi panggilan Bawaslu DKI Jakarta terkait pemasangan spanduk yang bertuliskan

“Solidaritas dan Sportivitas Sukses Asian Games 2018″ yang terpasang di halaman pagar Bawaslu DKI, dengan Dapil DKI 3 dan menampilkan Logo. Partai PSI.”

Rencananya jam 15.00 WIB sore ini dirinya akan hadir setelah pada saat pemanggilan pertama Grace tidak hadir memenuhi panggilan Bawaslu DKI Jakarta, ungkap Puadi Puadi: Komisioner Bawaslu Divisi Penindakan dan Pelanggaran, Jalan
Jalan Danau Agung 3 Nomor 5 Sunter. Jakarta utara.(30/8).

Puadi juga mengintruksikan dan mengingatkan kepada Bawaslu Kota dibeberapa wilayah, untuk kordinasi Satpol PP terkait penurunan APK, pra kampanye,sampai nanti baru mulai kampanye 23 September 2018.

Sampai 22 September 2018 kondisi lapangan harus segera dikosongkan dari unsur kampanye parpol,  itu belum waktunya untuk kampanye sesuai aturan dan jadwal tahapan pemilu.

Sepanjang partai sebagai peserta pemilu masih manampilkan logo dan nomor urut partai, menurutnya sudah menrupakan citra diri kelembagaa Partai Politik, seperti yang diamanatkan di UU Nomor 7 Tahun 2017 pasal 1ayat 35, tandasnya.

Kampanye pemilu adalah kegiatan peserta pemilu atau pihak oleh peserta pemilu untuk meyakinkan Pemilih dengan menawarkan visi, misi, program dan/atau citra diri Peserta Pemilu.

Tapi ini kan belum mulai, brlum waktunya kampanye, peserta pemili, hanya boleh melakukan sosialisasi diinternal partai saja tanpa harus secara langsung kepada pemilih (publik).

Terkait masih maraknya spanduk do sejumlah titik yang masih bertengger pihak Bawaslu DKI tak main – main untuk menurunkan sesuai UU dan bagi panwas Kota, panwascam untuk setidaknya segera memonitor dan berkordinasi pihak aparat wilayah, tegas Puadi.

reporter : nanorame

Check Also

Dankodiklat TNI Laksanakan Kunjungan Kerja ke Lanud Adisutjipto 

Yogyakarta, sketsindonews – Komandan Wingdikterbang Kolonel Pnb Deni Simanjuntak mewakili Komandan Lanud Adisutjipto, menyambut kedatangan Komandan Komando Pendidikan dan Latihan TNI Mayjend TNI Benny Indra Pujihastono S.IP beserta ibu  bertempat di Wingdikterbang Lanud Adisutjipto, Selasa (25/9).

Kedatangan Dankodiklat TNI yang didampingi oleh Dirdiklat TNI Marsma TNI Eko Dono, Danpusdikma TNI Brigjend TNI Awaludin dan Wadanpusdikma TNI Kolonel Lek Romanza Bachtiar. Turut hadir menyambut kunjungan tersebut Danse PSDP Kolonel Nav Heri Purwanto serta Dansatdik PSDP Letkol Pnb Daryanto.

Dalam sambutannya, Danwingdikterbang menyampaikan selamat datang atas kunjungan Dankodiklat TNI diiringi harapan selama melaksanakan kunjungan di Lanud Adisutjipto dapat memberikan motivasi kepada para siswa penerbang PSDP TNI dan Sekolah Instruktur Penerbang TNI yang sedang mengikuti pendidikan di bawah pembinaan Sekolah penerbang Lanud Adisutjipto.

Dankodiklat TNI saat memberikan pengarahan dan motivasi kepada para siswa, mengatakan bahwa kesempatan untuk dapat mengikuti pendidikan seperti ini pada hakekatnya merupakan kehormatan bagi kalian, karena untuk mengikutinya terlebih dahulu harus melalui seleksi yang sangat ketat dan harus memenuhi persyaratan sebagaimana yang telah ditetapkan.

“Para siswa hendaknya memanfaatkan kesempatan ini. Manfaatkan seoptimal mungkin dengan mendayagunakan seluruh potensi yang dimiliki, Laksanakan semua aktivitas sesuai Prosedur yang ada. Jadilah sosok penerbang yang handal dan profesional dalam menyelesaikan tugas-tugas yang semakin luas dan kompleks” tegasnya.

Saat berada di Lanud Adisutjipto Dankodiklat TNI dan rombongan melaksanakan kunjungan kerja diantaranya meninjau fasilitas di Skadik 104 dan Kantor Perwakilan Kodiklat TNI.

Dankodiklat TNI juga memberikan pengarahan kepada siswa Sekbang PSDP Angkatan 94 dan 96 serta Siswa SIP TNI Angkatan 80 yang digelar di ruang briefing Wingdikterbang.

Dalam kesempatan kunjungan kerja tersebut Dankodiklat TNI juga melaksanakan briefing penerbangan dan joy flight dengan Danskadik 101Letkol Pnb Frando Marpaung menggunakan pesawat Grob 120 TP-A.

(Amin)

Terkait

Watch Dragon ball super