Home / Artikel / Grebek Sampah : Penataam PHB Kali Baru Timur Perlu di Grebek Oleh SKPD

Grebek Sampah : Penataam PHB Kali Baru Timur Perlu di Grebek Oleh SKPD

Jakarta, sketsindonews – Aksi bersih sampah (Grebek Sampah) di Jalan PHB Kali Baru Timur Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat bukan hanya membersihkan sampah namun menata kawasan kali yang hingga saat ini penataan itu belum maksimal terkait infrastruktur yang ada dilokasi kawasan

Kali PHB Kali Baru merupakan batasan 2 teritorial wilayah baik Kelurahan Kebon Kosong (RW 02) dan Kelurahan Utan Panjang (RW 010). (22/4).

Kehadiran Wakil Walikota Jakarta Pusat Bayu Magantara yang di dampingi para SKPD terkait (Sudin Bina Marga, Sudin SDA) diharapkan hasil Grebek Sampah menghasilkan tindak lanjut bagi estetika 2 wilayah, karena masih banyak persolan pembangunan disana yang tertunda, ujar Mamat warga Utan Panjang.

“Site pile kali kedua sisi ini harus berlanjut termasuk persoalan jembatan orang sebagai sarana layanan yang harus diperbaiki secara baik, sehingga Kali PHB Kali Baru dapat tertata.”

Sementara Camat Kemayoran, Harry Purnama yang di dampingi Lurah Kebon Kosong Syamsul Ma’arif menjelaskan, kegiatan gerebek sampah di saluran PHB yang membelah dua wilayah antara Kebon Kosong dan Utan Panjang dalam objek kerja bhakti meliputi titik perbaikan turap, jembatan orang, termasuk nantinya sisi pinggir saluran PHB ditanami taman pelindung dan tanaman hias sebagai nilai tambah penataan estetika kawasan jalan, jelas Herry.

Jembatan Orang Harus di Bongkar

Sementara dalam Grebek Sampah warga masyarakat minta jembatan ujung yang menjadi rawan ambruk tanpa railing untuk segera di perbaiki pihak Sudin Bina Marga Kota Jakarta Pusat.

grebek.sampah.phb.kalibaru.timur.doc

Kepala Sudin Bina Marga Sukowibisono mengakui, kami akan laukukan perbaikan dua jembatan orang tersebut meliputi pemasangan baja, plat dan railing tanpa dengan non budgeter tanpa APBD, pungkasnya

“Pengerjaan dua jembatan atas permintaaan warga diperkirakan selesai satu bulan dengan panjang jembatan meliputi panjang 8 M x 2 M nantinya akan dikerjakan oleh 18 satgas.”

Karena baja sudah pada keropos akan diganti dengan yang baru, termasuk pemasangan railing nya agar lintasan bagi orang ini menjadi lebih kokoh, ujar Suko.

Sementara Rusnandar Ketua RW 02 Kebon Kosong mengatakan, satu jembatan orang yang melintasi Jalan antara Kalibaru Timur Raya, Utan Panjang dan Kalibaru Barat, Kebon Kosong itu lebih baik dirobohkan. saja terkait pihak Sudin Bina Marga akan memperbaiki karena akan lebih banyak mudharatnya, ujarnya

Itu menjadi akses tawuran kedua sisi saat ini, tandas Nandar.

Bila tak ada jembatan orang manfaatnya bisa mengantisipasi tawuran yang kerap terjadi selaim pula mengurangi kendaraan pribadi yang parkir di bahu Jalan Kalibaru Barat.

Mengakali Penataan Kebon Kosong

Sementara Lurah Kebon Kosong Syamsul Ma’arif ketika diminta pendapatnya rnengatakan, hasil grebek sampah yang dilakukan pemkot dan SKPD buat wilayahnya adalah menjadi momentum selain wilayahnya untuk terus menata infrastruktur yang tertinggal karena dianggap anak tiri.

“Kita tahu bersama dari mulai air bersih yang belum terlaksana saluran drainase untuk terus diperbaiki dan terus kami dorong dalam. menyikapi kesamaan hak sebagai warga DKI dari kewajiban yang sudah diikuti”.

Namun warga masih terbelengu oleh hantu HPL yang selama ini hanya berimbas pada pengelolaan kawasan bisnis, sementara warga Kebon Kosong tetap masih ada secara tetitorial dari penuhnya gedung bertingkat, apartement dari kebijakan sepihak PPKK, tegas Syamsul.

reporter : inong

Check Also

Calon Kuat Peganti Sandiaga, M Taufik Menguat Sebagai Wagub DKI

Jakarta, sketsindonews – Para Aktifis Jakarta telah menduga pertarungan di DPRD DKI peganti Wagub Sandiaga …

Watch Dragon ball super