Home / Artikel / Grebek Tanam Hasil Steak Sudin Kehutanan Jakarta Pusat, Menata Kawasan Strategis Menjadi Hijau

Grebek Tanam Hasil Steak Sudin Kehutanan Jakarta Pusat, Menata Kawasan Strategis Menjadi Hijau

Jakarta, sketsindonews – Kembali Sudin Kehutanan Kota Jakarta Pusat lakukan program “Grebek Tanam Hasil Steak”  di sepanjang separator jalan Pramuka agar tertata lebih indah dan asri.

Untuk pelaksanaan ini pihaknya mengerahkan tim buser tanam sebanyak 3 team dalam upaya mendongkrak nilai Adipura sekaligus persiapan Jakarta Pusat menghadapi tuan rumah Asian Games 2018.

Ribuan tanaman hias ditanam dengan berbagai jenis mulai dari  jenis Rawelia, Bakung, Palem, Bougenvil dan Aneka Tanaman, ujar Kasudin Kehutanan Sabdo Kurnianto dilokasi saat ditemui sketsindonews. com. (7/3)

grebek.tanam. jl pramuka. doc

Kita katahui, kata Sabdo. Sudah bertahun – tahun separator ini terlihat tandus dan gersang sekarang mulai terlihat hijau bila dipandang, sekarang bisa dibedakan dengan jalur tengah median yg merupakan tanggung jawab wilayah perbatasan Jakarta Timur, ucapnya

Grebek Tanam adalah satu program yang kami canangkan dalam menata kawasan dengan cara menghijaukan space jalan, pojok jalan dengan menanami jenis berbagai tanaman hias.

Adapun hasil tanaman hias diperoleh dari hasil inisiatif mengarit (pangkas) dari berbagai lokasi baik disekitar Lapangan Banteng dan Jalan Gunung Sahari yang terlihat sudah meninggi sehingga kami lakukan proses dengan cara “distek” untuk langsung bisa difungsikan dilokasi lain penanaman seperti di Jalan Pramuka.

Hasil steak “Grebek Tanam” tersebut sudah terlihat hasilnya di berbagai lokasi seperti jln. Angkasa, HBR Motik Kemayoran depan Wisma Atlit.

Mempercantik wilayah Jakarta Pusat baik jalur dan taman terus dilakukan dimana bibit tanaman juga berasal dari Dinas Kehutaan cq. UPPTP dalam menata kawasan strategis.

Progran Grebek Tanam seperti ini lanjutnya segera dilakukan di Jalan Ahmad Yani, dimana terlihat kondisi jalur sisi kiri rusak akibat pembuatan trotoar serta sisa hasil tanah proyek.

Targetnya kata Sabdo, sudah dapat di pastikan wilayah Jakarta Pusat menjelang perhelatan Akbar Asian Games koridor lintasan sudah terlihat rapih dan asri, tandasnya

reporter : nanorame

Check Also

Politisi Gerindra M. Taufik, LSM Harus Awasi Sektor Pendapatan DKI Yang Menguap

Jakarta, sketsindonews – Pihak DPRD dalam menyusunan anggaran APBD DKI Jakarta yang mencapai 89,09 Trilyun …

Watch Dragon ball super