Home / Berita / Gubernur AAU Marsda TNI Iman Sudrajat, S.E, Sumpah Janji PNS Merupakan Ikrar Kepada Tuhan
Gubernur AAU Marsda TNI Iman Sudrajat, S. E., saat mengambil sumpah Pegawai Negeri Sipil AAU di Ruang Vip 2 AAU, Rabu (1/2). 

Gubernur AAU Marsda TNI Iman Sudrajat, S.E, Sumpah Janji PNS Merupakan Ikrar Kepada Tuhan

Yogyakarta, sketsindonews – Berdasarkan Surat Keputusan Kepala Staf Angkatan Udara Nomor : Kep/34-S/IX/2016 tanggal 30 september 2016, sebanyak 77 orang Calon Pegawai Negeri Sipil Akademi Angkatan Udara, terdiri dari 58 CPNS pria dan 19 CPNS wanita telah diangkat dari CPNS menjadi PNS.

Hal ini, sesuai telegram Kadisminpersau nomor : T/363/ 2016 Tanggal 16 November 2016,  diambil sumpah jabatannya menjadi Pegawai Negeri Sipil oleh Gubernur AAU Marsda TNI Iman Sudrajat, SE di Ruang VIP 2 Akademi Angkatan Udara, Rabu(1/2).

“Sumpah/janji PNS merupakan suatu pernyataan kesanggupan dari seorang PNS yang diikrarkan di hadapan Tuhan dan pejabat berwenang, bahwa akan menaati segala keharusan dan tidak melakukan segala larangan sebagaimana ditentukan dalam ketentuan perundang-undangan yang berlaku. dan didalam melaksanakan tugas harus dengan penuh keikhlasan, kejujuran dan tanggung jawab yang tinggi,” ungkap Gubernur AAU Marsda TNI Iman Sudrajat, saat memberikan sambutan.

Lebih Lanjut Gubernur AAU mengatakan,  Satu hal yang perlu disadari, bahwa pengambilan sumpah/janji PNS merupakan salah satu langkah awal yang merupakan upaya pembinaan PNS sebagai Aparatur Sipil Negara dan abdi masyarakat dalam mengimplementasikan kesetiaan dan ketaatan terhadap Pancasila, UUD 1945, Panca Prasetia Korpri, negara dan pemerintah dalam mendukung usaha pemerintah mendorong terciptanya good governance.

Tunjukkan performa terbaik, khusus-nya dalam sikap-sikap dasar dan perilaku seorang Pegawai Negeri Sipil.   Sikap dan perilaku ini, secara umum dapat dilihat dari penampilan, tutur  kata, dan  perilaku kita sehari-hari, baik dalam konteks kedinasan maupun kehidupan dimasyarakat serta menjadi teladan untuk para Taruna dan Taruni,” tegasnya.

Upacara Penyumpahan PNS baru di AAU dihadiri pula oleh Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Johanes Berchmans, SW, Dirjian AAU Kolonel Nav Budi Handoyo, Koordostur AAU Kolonel Lek Sudarmin, Para Kadep dan Pejabat AAU lainnya.

 Reporter : Kumara

Check Also

4 Orang Penyandang Disabilitas Sebagai Pegawai Di Kemenhub

Jakarta, sketsindonews – Dalam upaya memberikan ruang dan kesempatan bagi penyandang disabilitas untuk bekerja di …

Watch Dragon ball super