Home / Artikel / Gubernur Anies Akan Meninjau Korban Kebakaran Tanah Tinggi, Penataan Kampumg Perlu di Lakukan Pemerintah

Gubernur Anies Akan Meninjau Korban Kebakaran Tanah Tinggi, Penataan Kampumg Perlu di Lakukan Pemerintah

Jakarta, sketsindonews – Korban rumah Kebakaran Jalan Tanah Tinggi I A yang meliputi 2 RW (01 dan 02 ), sebanyak 48 rumah hangus terbakar kini menempati tenda posko selain lain evakuasi di Masjid Annur yang disediakan pihak Sudin Sosial Kota Jakarta Pusat dalam menyiapkan layanan bantuan sosial.

Sebelumnya di beritakan awal kebakaran yang terjadi di hunian padat karena lalai nya warga saat masak air hingga kering sehingga terjadi kebakaran penduduk di gang senggol terjadi pukul 13.30 WIB.

Kerugian materil ditaksir milyaran rupiah dari total 48 rumah dan 82 KK terdiri dari RT 01 : 12 rumah 14 KK sementara RT 02 meliputi 30 rumah 58 KK, RT 03 sdbanyak 6 rumah, 10 KK, dan korban luka total 5 orang terdiri dari. warga 3 orang, petugas Damkar 1 orang, PPSU 1 orang.

Korban secara langsung dikunjungi Menteri Sosial Idrus Marham yang di dampingi Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardefe bersama pejabat tingkat kota secara langsung meninjau lokasi warga.

Menurut Anggota DPRD DKI Komisi E Very Yonevile saat meninjau lokasi menyatakan, dengan kejadian kebakaran yang sebelumnya di sekitar jalan Tanah Tinggi I memang cukup padat selain bangunan warga super padat rentan dengan kebakaran, pungkasnya. (27/6)

Very sekaligus warga Tanah Tinggi menyarankan pada pihak pemerintah DKI dalam mencari penataan kawasan dari kepadatan.

Ada 2 hal opsi yang perlu kami tawarkan pada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang besok rencananya akan melalukan kunjungan kepada warga yang terkena dampak langsung.

Pertama, kata Very, dengan program penataan kampung yang sedang dicanangkan oleh Gubernur, seperti kampung warna warni.

Kedua, dengan pembangunann rusun nami DP 0% yang lokasinya bisa saja di lakukan pasca ini dengan kesepakatan warga yang terkena musibah sebagai prioritas, jelas Very.

reporter : nanorame

Check Also

Garda Perawat Kebangsaan Selenggarakan Arrow Training Calon Pemimpin Bangs

Jakarta, sketsindonews – Lembaga pendidikan yang bertujuan untuk membentuk karakter kepribadian yang handal siap menjadi …

Watch Dragon ball super