Gubernur Anies Cuek Terhadap Isu Mubes Betawi

oleh
oleh
banner 970x250

Jakarta, sketsindonews – Setahun menjabat, Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta terkesan “cuek” dengan masyarakat Betawi. Padahal 21 % dari 58 % perolehan suaranya di Pilkada DKI kemarin adalah suara masyarakat Betawi.

Sepertinya Anies masih belum terbangun dari mimpinya sebagai Gubernur Indonesia seperti prestasi yang pernah diraih Jokowi. Kita perlu menyadarkan dirinya bahwa senyatanya dia adalah Gubernur yang dimiliki warga Jakarta intinya adalah masyarakat Betawi, ujar Gus Rachman dari ormas Betawi.

banner 300x600

Menurut Gus, belum setahun menjabat, masyarakat Betawi melalui lembaga adatnya, yakni Bamus Betawi, menobatkan gelar “Abang” bagi pak Anies sebagai bentuk pengakuan dan dukungan penuh masyarakat Betawi terhadap dirinya di dalam menjalankan roda pemerintahan. (23/8)

Terkait pelaksanaan Mubes VII Bamus Betawi yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini, Anies terkesan malu dalam menyikapi isu betawi tapi mau untuk ikut berpartisipasi.

Seharusnya Mubes tersebut yang terjadi di tahun politik ini mendapat sorotan penuh dirinya sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat Betawi dengan mendorong pemilihan Ketua Umum Bamus Betawi yang bebas dari unsur politik praktis, yang memberlakukan sistem “One Delegation One Voot”.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.