Home / Artikel / Gubernur Anies Harus Bela Masyarakat Ekonomi Akibat Penutupan Tanah Sebidang Rel KA

Gubernur Anies Harus Bela Masyarakat Ekonomi Akibat Penutupan Tanah Sebidang Rel KA

Jakarta, sketsindonews – Akibat penutupan perlintasan sebidang Rel KA, di beberapa lintasan di DKI Jakarta oleh Dirjen Perkereta apian membuat masyarakat ekonomi mengalami kelumpuhan sendi ekonomi dalam omzet pendapatan bisnisnya.

Kasus ini terus di soroti Sekretaris Fraksi Hanura Very Yonevil yang hingga saat ini dirinya terus mendesak pemerintah untuk membuka jalur, akibat kebijakan penutupan sepihak sebidang jalur rel KA.

Kata Very, seharusnya Gubernur DKI Jakarya Anies Baswedan harus bisa mendorong kementerian Dirjen Kereta Api untuk membangun stasiun diatas”

Jakarta sudah tak layak rel yang sejajar dengan jalan lalu lintas darat yang selama ini ada hunian dan bisnis, bukan dengan cara – cara menutup tanpa adanya upaya pemprov DKI melakukan pembelaan terhadap dampak tersebut.

Sambung Very, sebut saja kawasan Tebet hampir senua ruko tutup karena tak ada akses, Pasar Loak Poncol (UMKM) Senen, Johar Baru sekitarnya, Roxy Mas dan lintasan lain mengalami hal yang sama.(26/6)

Hampir 60% ekonomi lumpuh dan pendapatan masyarakat ekonomi turun drastis alias gulung tikar.

Akibat kebijakan pemerintah pusat berlanjut karena tak mampumya Pemprov DKI mencari solusi, bahkan hingga berulang kali warga berdemo menyampaikan aspirasi kepada Gubernur Anies agar punya kepekaan keadilan sosial terhadap warga lokal yang sebagian bisnisnya kolaps.

“Gubernur DKI punya hak untuk meminta kepada pemerintah pusat dan meminta pertimbangan penutupan rel KA di cari solusi, minimal jangan ditutup dahulu jika infrastruktur belum bisa dilaksanakan. “

Anies punya hak “diskresi” jika ini lebih penting dalam pembelaan masyarakat ekonomi jika dia mau terang Very politlsi Partai Hanura.

Oleh karena itu, Gubernur Anies harus bertindak cepat dan bersurat agar Kementerian Perhubungan dan PT. Perkeretaapiian mengevaluasi penutupan perlintasan sebidang rel kereta api, Jalan Stasiun Senen.

“Solusi lainnya, yaitu Gubernur Anies harus mendorong PT. KAI dan Kementerian Perhubungan untuk membangun stasiun kereta api diatas seperti stasiun Juanda, Gambir dan Gondangdia.

reporter : nanorame

Check Also

Kalahkan Kejahatan Dengan Kasih Tuhan

Roma 12: 9-21 Renungan, sketsindonews – Kasih ini mesti dimulai dari dalam dulu, karena, tidak …

Watch Dragon ball super