Back

Media Terpercaya

Gubernur Anies “Nyerah” Soal Bansos 1,1 Juta Warga DKI

Jakarta, sketsindonews – Terungkap Pemprov DKI Jakarta di bawah Gubernur Anies Baswedan seperti menyerah dan melempar tanggung jawab bansos 1,1 juta keluarga DKI kepada pemerintah pusat.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di bawah Gubernur Anies Baswedan melepas tanggung jawab bansos kepada 1,1 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) DKI Jakarta.

Tanggung jawab tersebut kini dilempar ke pemerintah pusat untuk menanggung beban terhadap paket sembako yang saat ini masih menjadi pertanyaan warga terkena dampak covid – 19.

Ani, panggilan akrabnya, mengatakan Pemprov DKI melepas tanggung jawab pendanaan bansos karena tidak memiliki anggaran yang cukup.

Kabar ini mencuat setelah Menkeu Ani mendengar dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy.

“Laporan dari Menko PMK, ternyata DKI yang tadinya cover 1,1 juta, mereka tidak punya anggaran dan minta pemerintah pusat yang cover 1,1 juta itu,” terang Ani dalam rapat virtual bersama Komisi XI DPR, Rabu (6/5/20).

Hingga saat ini sepertinya Pemprov DKI Jakarta sepenuhnya menyerahkan apa yang menjadi penantian warga Jakarta terhadap bantuan bansos.

(Nanorame)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.