Home / Berita / Metropolitan / Gubernur DKI Anies Apresiasi Peserta Festival Komjal 2021 Sebagai Bakat Seniman Baru di Tanah Air

Gubernur DKI Anies Apresiasi Peserta Festival Komjal 2021 Sebagai Bakat Seniman Baru di Tanah Air

Jakarta, sketsindonews – Grand final Komunitas Pengamen Anak Jalanan (Komjal) diselenggarakan secara online oleh 19 Daerah Indonesia sungguh banyak menerima apresiasi dari peserta festival dalam menghadapi Hari Kebangkitan Nasional.

Melalui kreatifitas adu vokal dan aranger musik dalam bentuk video telah banyak ditemukan bakat dimana secara langsung kreatifitas pengamen telah di nilai para Dewan Juri Festival Komjal secara online.

Menurut Dewan Pembina Komunitas Komjal Irwandi sekaligus Wakil Walikota Jakarta Pusat ini menjelaskan, sukses penyelenggraan ini tak terlepas dari turunnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mensupport sekaligus sebelumnya telah langsung membuka acara beberapa waktu lalu.

Secara pribadi pak Gubernur Anies sangat mendorong kreatifitas musik jalanan untuk bisa berkembang di Tanah Air dengan dilakukan kesempatan bagi pemusik jalanan untuk tampil dalam setiap event kesempatan berlomba dikancah musik Nasional.

“Dari hasil nantinya mereka seperti “Bintang Idol” dan outputnya bisa saja ada kans (peluang) untuk bisa menjadi lebih professional hingga masuk jalur rekaman dan diantara mereka bisa membentuk grup band dari hasil pantauan produser musik di festival komjal ini,” tukas Irwandi, Rabu (2/6/21)

Dalam festival ini sungguh luar biasa dilihat dari animo peserta sebanyak 103 video pengamen anak jalanan yang telah mengirimkan video dan telah diterima oleh panitia dari berbagai genre music.

Lanjut, panitia akan memilih 5 pemenang juara setelah para Dewan Juri nantinya menilai kiriman video peserta untuk ditentukan sang pemenang lomba ini komjal 2021.

Masing – masing juara 1 hingga 3 dan juara Harapan 1 hingga 3 semuanya mendapat penghargaan dari Gubenrur DKI Jakarta Anies Baswesdan dengan total mencapai puluhan juta rupiah.

Sambung Irwandi, “harapan besar kami, melalui kegiatan festival musik ini, pengamen anak jalan bisa menjadi musisi-musisi terkenal seperti Bang Iwan Fals, (Alm) Mbah Surip, Opick dan lain-lain,”

“Rencananya, penutupan festival musik anak jalanan pada hari, kamis (3/6/2021) besok pukul 16 00 Wib sore akan ditutup langsung pak Gubernur Anies,” tutupnya.

(Nanorame)

Check Also

Legalitas bright PLN Batam Dalam Membangun Objek Vital Nasional

Batam, sketsindonews – bright PLN Batam terus berupaya meningkatkan keandalan sistem kelistrikan melalui percepatan pembangunan …

Watch Dragon ball super