Gubernur DKI Anies Apresiasi Produk Sepatu Bigdey, Perlu Porsi Lebih Industri UMKM

oleh
oleh
banner 970x250

Jakarta, sketsindonews – Menggunakan mesin kecil berkualitas, Lukman berhasil menciptakan produk lokal yang bisa bersaing dipasaran.

Pria berusia 34 tahun asal Jakarta ini membuat berbagai jenis sepatu model casual, formal shoes, PDL, High Heel Wanita dengan kombinasi kulit asli yang menurutnya mampu menghalau laju produk import.

Tidak tanggung-tanggung, Lukman rela Hijrah ke Bandung untuk memacu usahanya.

“Kalo industri besar itu kan cetakan tapi kami tidak, sehingga kualitas dikerjakan hand made tidak memakai mesin besar, tapi menggunakan mesin spesifik kualitas lem material,” kata Lukman kepada sketsindonews.com, Jumat (22/11/19).

“Work Shop kami di jalan Ciburuy  Muhammad Toha No 19 Bandung, dengan merk “Bigday”, telah menjarah Singapore dan Malaysia, walau hanya terbatas,” paparnya.

Baru-baru ini sepatu produksi kerajinan Lukman dengan merk “Bigdey” di tunjukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat pertemuan dengan Dewan Kota se – DKI Jakarta pada tanggal 19 November 2019.

Saat itu Gubernur Anies menanyakan apakah ini UMKM, ini industri lokal. Dirinya sangat apresiasi atas produksi sepatu Bigdey dengan variatif model dan ukuran, kata Rochiman Anggota Dewan Kota Jakarta Pusat.

(Nanorame)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.