Home / Artikel / Gubernur DKI Anies Harus Evalausi Badan Pengawas UPT Parkir

Gubernur DKI Anies Harus Evalausi Badan Pengawas UPT Parkir

Jakarta, sketsindonews – Terjadinya penyimpangan di tubuh UPT Parkir Provinsi DKI Jakarta sebenarnya hal yang tak perlu di besarkan jika penyelewengan yang ada dapat di awasi oleh Badan Pengawas UPT parkir yang menjadi tugas pokoknya, ucap Amir Hamzah Pengamat Kebijakan Publik, di Balaikota DKI.

Menurutnya, ini kan masalah klasik jika dana remunisasi itu dikembalikan secara benar ke pihak Kas Negara. Apalagi kita ketahui Badan Pengawas UPT Parkir yang ada banyak di isi oleh orang kedekatan Gubernur dan Wagub yang secara otomatis ada korelasi dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, kata Amir.(31/7)

Kalo ini ini di biarkan lemahnya pengawasan hingga menjadikan badan pengawas sebagai pelaku perahan bagi petugas parkir sama saja citra Gubernur Anies akan buruk.

Lanjut Amir, sebaiknya tim TGUPP Gubernur juga harus mengevaluasi struktur badan pengawas yang kini duduk di Badan pengawas untuk di ganti saja, karena semakin membuat citra Gubernur Anies menjadi jelek dalam mengatur sistem perpakiran di DKI Jakarta.

Kebocoran tentunya banyak terjadi karena Badan Pemgawas yang ada sebelumnya diangkat pada pemerintahan masa kepimpinan Ahok – Djarot pada tahun 2017 ini yang harus diketahui.

Jadi sudah saatnya mekanisme ini dalam fungsi pengawasan terkait penggunaan dan pendapatan jasa parkir baik retribusi dan pajak parkir sistem online harus dievaluasi oleh Gubernur Anies secara keseluruhan.

Tambah, Amir Aktivis senior sekaligus Direktur Budgeting Metropolitan Watch (BMW) kembali menegaskan, sebaiknya tim Gubernur (TGUPP) tidak terbatas masalah parkir saja, melainkan menyangkut pendapatan umum parkir serta fungsi Badan Pengawas untuk juga ikut di evaluasi, yang berdampak langsung citra Gubernur.”

Seperti diketahui hasil audit BPK dana senilai 172 juta kelebihan remurnisasi di UPT Parkir Pemprov DKi Jakarta tahun 2015 – 2016 dalam pengakuan sudah dikembalikan ke Kas Negara, ini menjadi salah satu tugas Badan Pengawas dimana banyak di isi oleh orang dekat Anies – Sandi, pungkasnya.

reporter : nanorame

Check Also

Kisruh : Dinas UMKM DKI Hambat Kemajuan Kosti Jaya

Jakarta, sketsindonews – Manajemen perusahaan angkutan taksi Kosti Jaya merasa dirugikan dan diperlakukan tidak adil …

Watch Dragon ball super