Home / Artikel / Gubernur DKI Anies Harus Rekontruksi Menata Kampung Pasca Kebakaran Tanah Tinggi I A

Gubernur DKI Anies Harus Rekontruksi Menata Kampung Pasca Kebakaran Tanah Tinggi I A

Jakarta, sketsindonews – Pasca Kebakaran Jalan Tanah Tinggi I A yang terjadi beberapa waktu yang lalu hingga kini masih meningalkan duka bagi warga selain pihak Pemerintah DKI Jakarta dalam hal ini Gubernur Anies Baswedan tidak segera mencari solusi terkait para korban kebakaran yang rumahnya hangus terbakar.

Sebelumnya tercatat 48 rumah tinggal ludes yang meliputi meliputi 4 RT dari 2 rw, dgn 48 rumah dan 97 KK dengan 378 KK.

Kini kondisinya sangat memilukan tanpa rumah tinggal, mengingat rumah yang terbakar dihuni oleh mereka yang terpinggirkan karena ketidak mampuan secara materil.

Menurut Anggota DPRD DKI Jakarta Very Yonevil saat di hubungi sketsindonews.com mengatakan, seharusnya Gubernur DKI Jakarta Anies sudah harus membuat langkah kongkrit terkait warga terpinggirkan Tanah Tinggi I A untuk segera dilakukan rekonstruksi bangunan rumah warga. (2/7)

Padahal Anies sudah melihat secara langsung kondisi kebakaran warganya dan berjanji untuk secara manusiawi melakukan recovery pasca kebakaran, pungkasnya.

Kami sudah lakukan dan membetikan masukan kepada Gubernur Anies saat beliau meninjau lokasi kebakaran.

Beliau berjanji dalam upaya penataan kampung pasca kebakaran.

Langkah ini dalam menuntaskan problematika kampung yang sebelumnya kumuh padat bisa menjadi langkah menata lingkungan sehat dengan wajah baru.

Sambung Very sekaligus warga dan tokoh masyarakat Tanah Tinggi kembali mempaparkan, Pemprov DKi memiliki anggaran yang besar, itu bisa dilakukan dengan cara pembebasan tanah warga dengan kepemilikan yang jelas seperti BUMD Jakpro untuk kembali membangun rumah dan lingkungan warga.

Kalo itu dilakukan Pemprov DKI, niscaya warga menjadi terbantu selain penataan kampung dapat terwujud. Otomatis wargapun akan hilang dari penderitaan hingga kini masih miris dalam upaya mereka untuk membangun kembali rumahnya yang tinggal puing reruntuhan, tandas Very.

Ini kan sama apa yang dikatakan Gubernur Anies dalam janji politik yang selalu mengatakan memperjuangkan ketidak adilan sosial, serta menciptakan bahagia warganya maju kotanya.

reporter : nanorame

 

Check Also

Kalahkan Kejahatan Dengan Kasih Tuhan

Roma 12: 9-21 Renungan, sketsindonews – Kasih ini mesti dimulai dari dalam dulu, karena, tidak …

Watch Dragon ball super