Home / Artikel / Gubernur DKI Anies Minta Lurah Camat Sumur Resapan Selesai Maret Tuntas

Gubernur DKI Anies Minta Lurah Camat Sumur Resapan Selesai Maret Tuntas

Jakarta, sketsindonews – Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan mengintruksikan Lurah Camat untuk segera membuat sumur resapan di beberapa titik di gedung pemerintahan, swasta maupun lingkungan di wilayah masing – masing.

Target ini harus selesai pada bulan Maret, terang Anies saat itu di Balaikota DKI.

“Pokoknya harus selesai dalam mencanangan sumur resapan khususnya Kantor Pemerintah.” tandas Anies.

Lurah Cikini Ati Mediana di sela pembuatan sumur resapan mengatakan, sudah 2 titik sumur resapan sudah kami selesaikan dengan diameter 80 CM, lebar 1 M2 dengan kedalaman sumur mencapai 3 meter di halaman Kantor Kelurahan Cikini.

Aliran air hujan nanti akan masuk ke sumur resapan ini melalui talang dan saluran saat curah hujan secara langsung sesuai arahan pak Gubernur DKI Anies Baswedan, ucapnya. (5/3)

Sementara Lurah Menteng Agus Sulaeman senada mengatakan, pihaknya mentargetkan lebih dari 12 titik sumur resapan, diantaranya Kantor Kelurahan 2 titik, Masjid Sunda Masjid Sunda Kelapa 2 titik, Gereja Ignatius, Gereja Kesatu Kristus, Baank Mandiri masing – masing 2 titik.

Namun tak menutup kemungkinan sesuai dengan surat edaran yang kami buat maka pihak swasta pun (kantor) menjadi kewajiban untuk kami arahkan dalam membuat sumur resapan dalam penangulangan banjir serta program suku cadang air tanah sebagai bagian intruksi Gubernur, jelas Agus Sule.

nanorame

Check Also

Camat Senen : Menata Senen Seiring Karakteristik Potensi Iconic Wilayah

Jakarta, sketsindonews – Konsep penertiban secara perlahan akan kami tinggalkan dengan cara pendekatan humanistik yakni …

Watch Dragon ball super