Home / Berita / Metropolitan / Gubernur Kepri Hadiri Pelantikan PKBSS

Gubernur Kepri Hadiri Pelantikan PKBSS

Batam, sketsindonews – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menghadiri pelantikan sekaligus pengukuhan Keluarga Besar Sumatera Selatan (PKBSS) Kepulauan Riau masa bhakti 2022-2025, Sabtu (17/12) di Lapangan  SP Plaza yang disejalankan dengan kegiatan bazar UMKM dan pagelaran seni budaya. Kegiatan ini akan berlangsung hingga besok, Minggu (18/12/22). 

Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad dalam sambutannya mengatakan bahwa warga Sumatera Selatan di Kepri sangat banyak dan andilnya juga cukup besar dalam membangun Kepri. 

Gubernur Ansar juga merasa senang karena PKBSS Kepri mampu memberi ruang kepada para pelaku UMKM untuk bisa berpartisipasi sekaligus membangkitkan ekonomi di Batam. 

Dalam kesempatan ini H. Taba Iskandar dilantik dan dikukuhkan sebagai ketua PKBSS Kepri dan ditandai dengan penyerahan petaka kebesaran warga Sumatera Selatan. 

“PKBSS Kepri merupakan paguyuban besar yang perannya di Kepri tidak diragukan lagi. Tentu saja kita butuh organisasi-organisasi seperti ini di Kepri untuk kita sama-sama membangun Kepri,” kata Ansar. 

Dalam kesempatan ini Keluarga Besar Sumatera Selatan dipimpin oleh Ketua PKBSS Provinsi Keprin Taba Iskandar pada Acara Pelantikan dan Pengukuhan Perkumpulan Keluarga Besar Sumatera Selatan Propinsi Kepri ini berikrar dengan slogan ‘Kito Bedulur Nian’,  secara bersama-sama membangun Kepri. 

“Kegiatan ini kita laksanakan di lapangan SP Plaza . Kegiatan ini juga dalam upaya mendukung pemulihan ekonomi Kepri. Pelantikan ini kita buat dengan konsep terbuka, karena kita sejalankan dengan kegiatan bazar dan pentas seni budaya,” kata ketua Dewan Kehormatan DPRD Kepri ini. 

Adapun untuk memeriahkannya, panitia  telah melibatkan kurang lebih 50 UMKM dan sejumlah sanggar seni dan budaya yang ada. 

Taba Iskandar yang juga mantan ketua DPRD Kota Batam ini menyampaikan rasa bangga atas kehadiran Pemerintah Propinsi Sumatera Selatan yang diwakili Staf Ahli Gubernur Sumatera Selatan bidang Pemerintahan, Politik, dan Hukum.

“Misi kegiatan ini sendiri untuk menumbuh kembangkan dan kepedulian sesama warga Sumatera Selatan. Memperkenalkan budaya kuliner Sumatera selatan dan kepedulian terhadap sekitarnya,” tutup Taba Iskandar dalam kesempatan ini.

Pada hari kedua, kegiatan akan ditutup dengan Bazar UMKM, seni tari dari Sumsel, pembagian berbagai jenis doorprize dan hiburan lainnya,l.

“Saya harap kegiatan ini bisa meluas dan mendapat respon baik dari masyarakat,” ungkap Taba Iskandar.

Selain pelantikan pengurus dan pembukaan bazaar, kegiatan lainnya diantatanya persembahan tari Kuntau, Buzzer Tenant, live music, kesenian gitar tunggal, tari seni Sumsel, tari Yasaman, tari Bujang Gadis Palembang, Penyediaan sembako murah dengan harga Rp100.000 ditebus Rp 50.000, serta berbagai doorprize termasuk 5 unit sepeda.

“Kita harapkan kegiatan kita ini akan banyak menimbulkan manfaat bagi masyarakat sekitar,” tutup Taba.

(Ian)

Check Also

Salib Kasih Wujud Toleransi Umat Beragama, Prajurit Kostrad Serahkan Tanda Salib Gereja

Dalam rangka mendukung kegiatan keagamaan masyarakat di Distrik Mbua, Satgas Yonif Raider 321 Kostrad memberikan …

Watch Dragon ball super