Home / Berita / Gubernur Kepri Resmikan Tim Penegakan Prokes Di Pelabuhan Sri Bintan Pura

Gubernur Kepri Resmikan Tim Penegakan Prokes Di Pelabuhan Sri Bintan Pura

Tanjungpinang, sketsindonews – Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, SE, MM meresmikan Tim Penegakkan Protokol Kesehatan di Pelabuhan dan Moda Transportasi Laut yang bertempat di Terminal Penumpang Domestik Pelabuhan Sri Bintan Pura. pada Kamis (1/4/21).

Acara yang di buka oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Riau, Junaidi, mengatakan, bahwa sesuai dengan Surat Edaran terakhir tanggal 26 Maret 2021 terkait dengan Covid-19, masih diperlukan perpanjangan pembatasan kegiatan masyarakat. Tim Penegakan Protokol Kesehatan ini melibatkan unsur TNI-Polri, Pol PP, KSOP, KKP, Pelindo dan Operator Kapal.

“Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) melayani trayek antara lain Dabo Singkep, Karimun, Anambas, Natuna, dan yang paling banyak adalah trayek Tanjungpinang-Batam. Sehingga protokol kesehatan pada hari ini yang diselenggarakan ada tiga Pelabuhan, yakni Pelabuhan SBP Tanjungpinang, Pelabuhan Punggur dan Sekupang, Kota Batam,” jelas Junaidi.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Kepri, Ansar Ahmad,SE,MM dalam arahannya menjelaskan, bahwa dari info grafik perkembangan Covid-19 di Provinsi Kepri, tiga kabupaten, yakni Kabupaten Lingga, Kabupaten Kepulauan Anambas, dan Kabupaten Natuna, sudah status zona hijau. Sementara empat kabupaten/kota yaitu Batam, Tanjungpinang, Bintan dan Karimun masih berstatus zona kuning. Meskipun perkembangannya dari waktu ke waktu terus dapat kita tekan dengan usaha kita bersama,” ungkap Ansar.

Tim Penegakan Protokol Kesehatan yang sudah hari ini diresmikan nantinya akan ditugaskan pada tempat umum yang dimulai dari pelabuhan-pelabuhan yang telah ditetapkan. Tim ini dilengkapi dengan atribut Satgas Covid-19 seperti bet lengan dan rompi,” jelas Ansar.

Ditempat yang sama Gubernur Kepri Ansar Ahmad SE,MM didampingi oleh General Manager Pelindo1 Cabang Tanjungpinang Yusrizal,SE menyerahkan bantuan berupa 1 (satu) unit pompong untuk mengangkut anak sekolah senilai Rp. 100.000.000 (seratus juta rupiah) kepada kepada Masyarakat Kampung Padang/Bana RT.03/RW.02 Desa Pulau Batang Kabupaten Lingga.

Bantuan tersebut merupakan Prorgam Bina Lingkungan dari PT Pelabuhan Indonesia 1 (Pelindo1) Cabang Tanjugpinang.
Bantuan tersebut diterima Muslimin sebagai oleh perwakilan Masyarakat Kampung Padang.

Gubernur Kepri berpesan agar Bantuan ini nanti agar di jaga dan dirawat dengan baik dan di pergunakan sesuai dengan peruntukannya.

General Manager PT. Pelabuhan Indonesia I (Persero) Cabang Tanjungpinang, Yusrizal mengatakan bantuan ini merupakan salah satu Program Bina Lingkungan dan Bentuk Kepedulian PT. Pelindo 1 untuk mendorong perekonomian masyarakat di sekitar wilayah kerja Pelindo 1, dapat mempermudah akses transportasi bagi masyarakat pesisir untuk melakukan aktifitas sehari – hari, khususnya transportasi bagi anak sekolah di kawasan Pesisir Pulau. Mudah-mudahan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya dan juga agar “, tutur Yusrizal.

(Ian)

Check Also

Personel KRI Sultan Iskandar Muda – 367 Rayakan Idul Fitri di Dermaga Beirut Lebanon

Jakarta, sketsindonews – Personel KRI Sultan Iskandar Muda-367 yang tergabung dalam Satgas Misi Perdamaian Maritime …

Watch Dragon ball super