Home / Berita / Gubernur Kepri Vicon Bersama Menko LBP Di Dalam Kapal

Gubernur Kepri Vicon Bersama Menko LBP Di Dalam Kapal

Karimun, sketsindonews – Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad Menyampaikan perkembangan pembangunan Jembatan Batam Bintan terus dilakukan Pemerintah Provinsi Kepri.

Bahkan, diatas kapal pun Gubernur Ansar menggelar video converence (ViCon) bersama Menko Maritim dan Investasi Luhun Binsar Panjaitan untuk membahas hal tersebut, Selasa (16/3/21).

Selain soal Jembatan Batam Bintan, Ansar juga melaporkan perkembangan labuh jangkar reaktivasi pariwisata dan investasi lainnya.

“Kami sudah mengajukan rekomendasi vertical clerance kepada Kementerian Perhubungan. Ketinggian saat pasang tertinggi untuk jembatan Batam Bintan nantinya 40 meter,” kata Ansar, yang sedang melakukan perjalanan ke Tanjungbatu, Kabupaten Karimun.

Sebagaimana diketahui, Gubernur Ansar tengah bertolak menuju Kabupaten Karimun guna membuka MTQ di Islamic Centre Tanjungbatu.

Kunjungan ke Tanjungbatu setelah serangkaian aktivitas di Batam. Dalam perjalanan itu, Gubernur yang didampingi Ketua TP PKK Hj Dewi Komalasari juga turut serta melakukan ViCon bersama Menko Luhut.

Dalam laporannya, Gubernur Ansar melaporkan perihal vertical clerance jembatan Batam Bintan, karena semua rekomendasi daerah sudah keluar.

Disamping itu, rekomendasi ketinggian dari Disnav Tanjungpinang, KSOP Batam dan UPP Tanjung Uban, serta Lantamal Tanjungpinang, sudah terbit.

“Kita bersyukur karena rekomendasi dari daerah sudah lengkap. Karena lengkap Kemenhub memastikan pekan depan rekomendasi tinggi jembatan akan segera diterbitkan, dan sudah disampaikan ke Kementerian PUPR,” ujarnya.

Sebelumnya, kata Ansar, akhir tahun lalu, Pemprov Kepri sudah mengusulkan vertical clerance untuk tiap trase. Vertical clearance untuk trase Batam ke Tanjungsauh setinggi 20 meter. Sementara dari Tanjungsauh ke Pulau Buau setinggi 40 meter.

Oleh karena itu, Ansar berharap, Pemerintah Kepri sendiri akan memberi banyak relaksasi-relaksasi untuk investasi.

“Sehingga ekonomi Kepri cepat pulih,” pungkasnya.

(Ian)

Check Also

Yonarhanud 10/GH Terima Kunjungan Tim Pussenarhanud

Jakarta, sketsindonews – Batalyon Arhanud 10/Gagak Hitam menerima kunjungan dari Tim Pussenarhanud Kodiklatad yang dipimpin …

Watch Dragon ball super