H.Misgianto : Jelang Purna Semakin Getol Bekerja, Warga Berikan Apresiasi Hasil Kerjanya

Jakarta, sketsindonews – Sosok Kasatpel Bina Marga Kecamatan Sawah Besar H. Misgianto banyak orang selalu mengatakan orang yang gila kerja walaupun dirinya sebentar lagi akan purna bhakti di bulan Januari 2018.

Terkenal dengan istilah “Jalan lingkungan Sawah Besar Tak Perlu Bolong”, jika masih ada Misgianto, sebut saja Ibu Tuti warga RW 03 dengan selorohnya saat sketsindonews.com melihat jalan lingkungan dan pendestrian.

“Kami kirim foto laporan saja ditindak lanjuti, sehingga tak salah kalau Misgianto dekat dengan para RW serta warga di lingkungan dalam segala pelayanan yang berhubungan dengan masalah jalan”.

Salah satu staff di Kecamatan Sawah Besar yang tak mau di sebut namanya menceritrakan, sosok Misgianto pernah ditugaskan di tingkat Sudin Tingkat Kota namun dikembalikan diwilayah dalam waktu singkat karena warga juga merasa kehilangan dia, hingga saat ini menjelang purna bhakti di tahun awal 2018.

Tugas tugas sangat cepat walau jelang pensiun, namun perawakan tetap segar hingga tak terlihat lelah dalam pengabdian pelayanan hingga sampai monitoring kawasan jalan lingkungan, ujar staff.(13/9)

Saat di hubungi sketsindonews.com Misgianto mengakui, dirinya banyak terima apresiasi dari warga maupun piagam karya kerja baik secara resmi maupun kepuasan dari warga atas inisiatifnya.

Tapi tak membuat sosok Misgianto larut justru koordinasi kerja antar lini maupun intensitas semakin dikuatkan, terlebih terhadap pelayanan komplain warga, ucapya.

Menyinggung pendestrian wilayah Sawah Besar selama ini telah dilakukan dalam antisipasi genangan dan banjir hingga mendesain trotoar secafa baik sesuai dengan tugasnya.

Ia mengatakan, kegiatan betonisasi merupakan usulan warga masyarakat untuk mengatasi genangan air yang diusulkan pada tahun 2016 lalu. Saat ini sudah diakomodir secara keseluruhan.

Saat ini pengerjaan betonisasi oleh Jakon di jalan tersebut memasuki tahap 60 persen pengerjaan dan terus berlangsung, tukasnya

Sementara pihaknya telah mengusulkan pekerjaan pendestrian sejauh hampir 1000 M jalan Mangga Besar Raya maupun jalan Samanhudi sebagai saran jalan publik yang diusulkan pada pekerjaan tahun 2018 nantinya, tambah Misgianto.

Tapi nanti saya pribadi sudah purna, tapi minimal usulan itu telah masuk sebagai prioritas kawasan Sawah Besar dalam membentuk penataan trotoar sudah selesai.

Kami minta seluruh kawasan sisi kanan dan kiri jalan keduanya nantinya lebih tertata dengan trotoar serta fasilitas bangku yang dapat di manfaakan di jalan strategis Mangga Besar dengan lintas super padat, tapi saat malam hari menjadi lebih indah, pungkas Misgianto.

reporter : dev-nan