Home / Berita / Habib Rizieq Diprotes Jadi Saksi Sidang Ahok
Foto istimewa Basuki Tjahaja Purnama Atau Ahok saat jalani sidang (Foto: merdeka.com)

Habib Rizieq Diprotes Jadi Saksi Sidang Ahok

Jakarta, sketsindonews – Sidang kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kembali digelar di auditorium Kementerian Pertanian (Kementan), Jalan RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, selasa (28/2).

Sidang ke 12 kali ini semakin menarik karena menghadirkan Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq yang selama ini cukup keras menuntut agar Ahok segera ditahan, sebagai saksi ahli Agama.

Dalam sidang, Kuasa Hukum Ahok sempat mengajukan keberatan jika Habib Rizieq dijadikan saksi ahli. Karena menurut salah satu pengacara Ahok, Humprey Djemat saksi yang di hadirkan pernah dijatuhi hukuman. “Beliau (Habib Rizieq) adalah residivis,” ujarnya.

Serta beberapa masalah yang menimpa Habib Rizieq juga jadi pertimbangan Humprey, dimana saat ini sejumlah laporan tindak pidana sedang diarahkan ke Habib Rizieq. Setidaknnya, menurut Humprey ada 3 kasus yang mereka ketahui sedang dilaporkan.

Menanggapi hal tersebut, Jaksa mementahkan protes tersebut dengan menyatakan bahwa tidak ada hubungan kehadiran Rizieq sebagai saksi dengan pribadi Rizieq.

Jaksa menjelaskan bahwa perkara yang sedang berjalan tersebut bukan permasalahan pribadi Ahok dengan Rizieq. “Setiap warga negara berhak menjadi ahli meskipun pernah menjadi terpidana. Kami berharap majelis menolak keberatan penasehat hukum,” tutur jaksa.

Akhirnya majelis hakim memutuskan Rizieq tetap bisa didengar keterangannya dan keberatan penasihat hukum ditolak. (Eq)

Check Also

Garda Perawat Kebangsaan Selenggarakan Arrow Training Calon Pemimpin Bangs

Jakarta, sketsindonews – Lembaga pendidikan yang bertujuan untuk membentuk karakter kepribadian yang handal siap menjadi …

Watch Dragon ball super