Home / Artikel / Hadapi Putaran II Bawaslu DKI Kerjasama Pengawasan Pemilu Partisiapatif Peguruan Tinggi dan Ormas Sipil

Hadapi Putaran II Bawaslu DKI Kerjasama Pengawasan Pemilu Partisiapatif Peguruan Tinggi dan Ormas Sipil

Jakarta, sketsindonews – Penanda tanganan kerjasama Bawaslu DKI Jakarta dalam rangka pengawasan pemilu partisipatif kembali di laksanakan di Hotel Millenium jalan Kebon Kacang Tanah Abang Jakarta Pusat. ( 21-03-2017).

Dalam acara penanda tanganan kerjasama pihak Bawaslu DKI diwakili Ketua Bidang Hukum dan Pengawasan Pemilu M.Jufri sementara sebanyak 25 Perguruan Tinggi, 3 organisasi sipil masyarakat.

Menurut Ketua Bawaslu RI Prof. Muhmmad yang turut menyaksikan penanda tanganan kerjasama perguruan tinggi dan ormas sipil dalam rangka pengawasan partisipastif pada pilgub putaran II memberikan apresiasi akan pelaksanaan inisiatif yang dilakukan bawaslu DKI Jakarta, ujarnya.

doc.sketsindonews.com

Dirinya mengingatkan bahwa pemilu putaran II ini merupakan final (sudden death) sehingga perlunya pengawasan partisipatif perguruan tinggi dan pemantau pemilu independences yang pro aktif.

Siapapun dalam pemilu yang demokratis pilgub DKI bukan pada persoalan siapa yang memimpin dari golongan tertentu ataupun agama melainkan melakukan persaingan secara elegan, kata Muhammad.

Sebagai catatan dalam kerjasama pengawasan partisipatif penanda tanganan Bawaslu DKI dan Perguruaan Tinggi dan ormas sipil sebagai berikut ;

Universitas Ibnu Chaldun, Universitas Setyanegarra, STKIP Kusuma Negara, UBK, Untag, Atmajaya, STIE Indonesia, Jayabaya, UBK, Paramadina, ISIP, UNJ, UPN Veteran, Unas, Trisakti serta 3 ormas sipil Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), KIPP, dan JPPR.

reporter : nanorame

Check Also

Seruput Kopi Pahit Dari Deny Siregar Untuk SBY

Jakarta, sketsindonews – Secangkir kopi pahit di suguhkan Deny Siregar untuk Ketua Umum Partai Demokrat …

Watch Dragon ball super