Home / Berita / Metropolitan / Hadirnya Gubernur Anies di Senam JTS Kemayoran, Etnis Papua Dukung Penuh Anies Pimpin Jakarta

Hadirnya Gubernur Anies di Senam JTS Kemayoran, Etnis Papua Dukung Penuh Anies Pimpin Jakarta

Jakarta, sketsindonews – Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Jakarta Pusat yang merupakan binaan Kesbangpol DKI Jakarta laksanakan senam pagi bersama di Jakarta Tentram Sejahtera (JTS) Kemayoran Jakarta Pusat, Jumat (21/5/21)

Dalam senam pagi bersama hadir para perwakilan etnis suku antara lain Ikatan Keluarga Besar Papua (IKBP) Yospan, Ikatan Keluarga Besar Minang, FBR, Betawi, Suku Dayak, Jawa dan Maluku.

Kedatangan Gubernur Anies Baswedan langsung di dampingi Wakil Walikota Jakarta Pusat Irwandi sebagai Pembina FPK Wakapolres Jakarta Pusat AKBP Setyo Koes Heriyanto.Sik, Kepala Kesbangpol DKI Jakarta Taufan Bakri serta Ketua FPK Jakarta Pusat Agus Rachman.

Dalam kesempatan itu Gubernur Anies berpesan masyarakat Papua bisa menjaga tetap kerukunan dan persaudaraan antar etnis serta komitmen menjaga NKRI sehingga Jakarta beragam suku terus dapat tercipta di bumi Indonesia.

Pembina FPK Irwandi sekaligus Wakil Walikota Jakarta Pusat menuturkan, lintas suku ras secara bersama harus mengikatkan tali persaudaraan antar suku ras dan agama, dimana Jakarta sebagai Kota Metropolis Ibukota Negara di tuntut untuk menjadi stabilitas serta kerukunan persatuan bangsa.

Kepimpinan Gubernur Anies Baswedan hingga saat ini terus didukung oleh para suku yang ada di Jakarta termasuk suku papua terbukti hadirnya Gubernur Anies sangat tertarik dengan sambutan tarian papua selain keragaman kompak dari para suku untuk bersenam bersama.

“Ditambah masyarakat papua nyata juga mendukung sepenuhnya kepimpinan Gubernur Anies Baswedan untuk menyelesaikan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta,” papar Irwandi.

Dilain pihak Ketua FPK Agus Rachman menambahkan, kegiatan ini sebagai bukti FPK terus berkomunikasi bukan hanya lintas suku, etnis tapi juga untuk berperan dan melakukan kolaborasi lintas sektoral.

“Karena Jakarta sudah dicanangkan Gubenur Anies sebagai Kota Kolaborasi sehingga perlunya semua potensi untuk memajukan visi dan misi Gubernur dalam mengelola pembangunan DKI Jakarta,” ujarnya.

“Seiring dinamika ditengah masyarakat serta problema ditengah pandemi diharapkan peran peran etnis yang tergabung dalam binaan Pemprov DKI untuk tetap memiliki rasa saling berkontribusi sehingga beban pak Gubernur DKI Anies dalam menuntaskan pandemi dan kesejahteraan untuk masyarakat benar terwujud menjadi Kota warganya bahagia dan sejahtera,” tutup Agus.

(Nanorame)

Check Also

Barisan Merah Putih RI Papua Dukung Penegakan Hukum Terhadap Koruptor di Papua

Jakarta, sketsindonews – Aktivis 98, Arlon H P Sinambela menyebut bahwa penegakan hukum tehadap Gubernur …

Watch Dragon ball super